oleh

Abbey, Wanita Barbie yang Insaf

Abbey.(Kompas)
Abbey.(Kompas)

Kabar6-Memiliki wajah cantik menawan adalah idaman setiap wanita. Karena itulah tidak heran jika kaum hawa mengandalkan berbagai produk perawatan dan kecantikan, dengan berbagai merek dan harga.

Selain itu, beberapa wanita memilih jalan cantik melalui permak makeup. Salah satunya adalah Abbey (24), asal Guildford, Inggris, yang tampil dengan menggunakan berlapis-lapis kosmetik dan kulit kecokelatan palsu.

Lantaran bosan harus menghabiskan waktu selama tiga jam untuk berdandan, dikutip dari Female Kompas, Abbey pun memutuskan untuk merogoh kocek sekira Rp8,5 juta per bulan untuk perawatan kecantikan artifisial.

Kegemaran pada riasan wajah dan konsistensi menerapkan kosmetik palsu, membuat Abbey dijuluki “Barbie Bouncer” oleh teman-temannya.

“Aku tidak suka alami karena merasa pucat dan polos. Saya belum pernah menjadi diri saya sendiri,” kata Abbey.

Seorang stylist, Rahmat Woodward, penata rambut Daniel K Palmer dan penata rias Melissa Sophia, mengatakan mereka akan melakukan apa yang mereka bisa untuk meyakinkan dan mendukung Abbey kembali tampil alami.

“Dia memiliki luka yang dalam sehingga dia tidak percaya diri dengan penampilan alamiahnya. Satu hal penting yang harus diperbaiki adalah mengembalikan rasa percaya dirinya,” jelas Grace.

Melihat penampilan baru yang lebih alamiah, Abbey menangis dan dia sangat senang dengan transformasinya.

“Aku akan menangis aku terlihat begitu berbeda, aku menyukainya. Saya merasa lebih alami, dan tidak sepucat yang saya pikir,” kata Abbey.

“Wow..Dia terlihat seperti bagaimana saya ingin melihatnya, menakjubkan,” kata David, sang ayah. Sejak itulah Abbey bersumpah tidak akan memulas diri dengan penampilan seperti Barbie jadi-jadian. ** Baca juga: Tanpa Listrik, Pedro Bertahan Hidup di Goa Selama 40 Tahun

Tampil apa adanya memang lebih baik, karena kecantikan yang utama adalah dari hati.(ilj/bbs)

Berita Terbaru