oleh

Saban:Kalau Mau Jahat, Kenapa Omih Kirim SMS Lewat HP Sendiri

Kabar6-Aksi teror bom melalui SMS yang dikirimkan Omih (29) kepada beberapa karyawan PT Panarub diyakini rekan-rekannya bukannya ancaman.

Pasalnya, Omih tidak menyembunyikan identitasnya dalam mengirim SMS melainkan menggunakan handphone miliknya sendiri.

“Memang Omih yang kirim SMS itu, tapi kalau dia mau bersungguh-sungguh berniat jahat, untuk apa dia menggunakan Handphone miliknya sendiri dengan nomer yang dikenal kawan-kawannya sendiri,” kata Saban, salah seorang rekan Omih pada kabar6.com.

Saban juga meyakini apa yang dilakukan Omih adalah dampak dari kekecewaan seorang buruh yang terus menerus mendapatkan penindasan dari perusahaan.

“Bukan hanya Omih yang kecewa, kami buruh perusahaan juga menelan kekecewaan yang sama, tapi mungkin emosi Omih dan luka lamanya ditahun 2010 yang menyebabkan ia nekat seperti ini,” tuturnya.

Walaupun Omih sudah mengakui mengirimkan SMS tersebut, Saban bersama rekan buruh lainnya akan tetap membantu memperjuangkan nasib Omih untuk kembali menghirup udara kebebasan.

Karena apa yang dilakukan Omih bukanlah kesengajaan hanya karena emosional semata dan kecewa kepada perusahaan.

Omih sendiri ditangkap pada Sabtu (29/9/2012) lalu, oleh Polres Metro Tangerang Kota, saat ini kasusnya tengah ditangani.

Sementara Omih sendiri saat ini dititipkan di Lapas Wanita Tangerang karena dituduh telah menyebarkan teror bom melalui SMS.(Rani)

Berita Terbaru