oleh

Alamak, Murid di Sekolah Ini Cuma Satu Orang

image_pdfimage_print
Oon Sheng Juin.(apakabardunia.com)
Oon Sheng Juin.(apakabardunia.com)

Kabar6-Umumnya setiap sekolah memiliki puluhan murid, bahkan ratusan. Jumlah kelas yang ada pun disesuaikan dengan kebutuhan para murid. Namun Sekolah Rendah Jenis Kebangsaan Cina (SJKC) Aik Hua ini sepertinya berbeda dari sekolah lain.

Dikutip dari apakabardunia.com, sekolah ini mencatat sejarah dengan mengawali tahun ajaran 2016 hanya dengan satu orang murid saja. Sekolah yang terletak di sebuah perkampungan nelayan Pulau Pasir Hitam, Taiping, Perak, Malaysia, ini memiliki satu murid bernama Oon Sheng Juin (7).

Murid yang beruntung bisa belajar di sekolah tersebut setiap datang ke sekolah ditemani oleh sang nenek, Lim Pek Eng (65), seorang pekerja di kedai kopi. Sementara itu, guru di sekolah tersebut, Hee Kam Poong (51), percaya bahwa Oon akan dapat beradaptasi, meski hanya satu-satunya murid di sana

“Murid ini (Oon) juga aktif karena dia minat untuk belajar,” kata Hee.

Dikatakan Hee, pada tahun kemarin sekolah tersebut memiliki dua pelajar. Namun setelah mereka lulus, tidak ada lagi murid yang tertinggal. ** Baca juga: Lucunya Desa Terapung di Danau Titicaca

“Diharapkan agar Oon tidak bersekolah sendirian tahun depan karena akan ada seorang lagi penduduk kampung yang setuju untuk membawa anaknya sekolah di sekolah ini,” tambahnya.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email