oleh

Lockdown, Buaya ‘Ambil Alih’ Pantai di Meksiko

image_pdfimage_print

Kabar6-Pandemi COVID-19 memberikan banyak hal, termasuk sejumlah peristiwa langka yang terjadi di banyak negara. Salah satunya adalah sebuah pantai di Meksiko yang ‘diambil alih’ oleh kawanan buaya.

Hewan-hewan tersebut, melansir Dailymail, keluar dari tempat peristirahatannya untuk berjemur dan bersantai di pasir, saat pantai sepi dari para pengunjung. Diketahui, sejumlah pantai di Meksiko ditutup bagi turis sejak awal April 2020, untuk menghindari kerumunan massa menyusul penyebaran COVID-19.

Dilaporkan, beberapa ekor buaya di Oaxaca, yakni sebuah resort ekoturisme, untuk pertama kali setelah berpuluh tahun muncul ke permukaan setelah wilayah Oaxaca melakukan lockdown.

Tempat wisata Oaxaca memiliki sebuah danau, di mana hewan-hewan reptil ini menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menghindari para turis.

Namun, foto-foto yang beredar di media sosial beberapa hari lalu memperlihatkan buaya-buaya itu tampak bersantai di pantai, dan tak ada satu pun turis di sana.

Namun ini bukan pertama kalinya hewan liar terlihat di tempat tujuan wisata di Meksiko. Beberapa hewan liar juga muncul di sejumlah tempat di Meksiko saat hotel-hotel dan pantai-pantai tutup.

Di jalan kawasan Tulum dekat Grand Sirenis Riviera Maya Resort & Spa belum lama ini terlihat seekor jaguar, hewan jenis kucing raksasa. ** Baca juga: Karantina Wilayah, Pria di Afsel Selundupkan Sang Kekasih dalam Bagasi Mobil

Ya, lockdown membuat banyak hewan langka atau yang jarang terlihat, kini menampakkan diri di tengah pemukiman manusia. Pemandangan yang menyenangkan.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email