oleh

956 Personel Korem 052 Amankan KTT IORA

Kolonel Inf. Iwan Setiawan.(foto: dtc)

Kabar6-Sebanyak 956 personel Korem 052/ Wijayakrama akan diterjunkan guna mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

“Pengamanan KTT IORA sudah kita persiapkan. Saya bertugas menjadi Komandan Sub Satgas pengamanan rute wilayah barat. Adapun jumlah personel yang disiagakan bervariasi di tiap wilayah. Untuk wilayah saya, ada 956 personel. Belum digabung dengan personel dari wilayah lainnya,” ujar Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel Inf. Iwan Setiawan usai memimpin serah terima jabatan Dandim 0506/Tangerang di Makodim 0506/Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (2/3/2017).

Sedangkan untuk pola pengamanan wilayah barat sendiri, kata Iwan, bakal dimulai dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

“Kita sudah rapatkan baik di tingkat Mabes TNI maupun tingkat Kodam termasuk Korem. Pola pengamanan untuk Raja Salman yang diagendakan turut hadir juga sudah disiapkan. Nanti juga ada perkuatan dari satgas dan marinir yang membantu pengamanan,” pungkasnya.**Baca juga: Dandim 0506 Tangerang Diganti.

Diketahui, KTT IORA merupakan konferensi internasional yang terdiri dari perkumpulan 21 negara yang berada di wilayah Samudra Hindia. Konferensi ini digelar pada 5 Maret hingga 7 Maret 2017. Dalam konferensi tersebut, Raja Saudi Arabia, Raja Salman bin Abdul Aziz juga turut hadir.(tia)

Berita Terbaru