oleh

94 TPS Pilkades di Lebak Dikategorikan Sangat Rawan

Kabar6-Sebanyak 265 desa di Kabupaten Lebak akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada Minggu (24/10/2021).

Ada 1.665 tempat pemungutan suara (TPS) yang disediakan bagi masyarakat untuk menyalurkan hak pilih.

Dari ribuan TPS itu, 94 TPS di 15 desa dikategorikan sebagai TPS sangat rawan dan 286 TPS dikategorikan rawan.

“Pola pengamanan TPS kategori sangat rawan kami menempatkan 2 personel Polri untuk menjaga 1 TPS bersama 2 orang linmas, dan untuk TPS kategori rawan kami menempatkan 2 personel untuk menjaga 2 TPS bersama 4 orang linmas,” papar Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

“Kenapa kami menempatkan 2 personel? Karena untuk bodysistem dan untuk saling bantu membantu,” tambah Teddy.

Sementara itu, 2 personil untuk menjaga 3 TPS dengan kategori kurang rawan bersama 6 linmas.

“Ada yang 2 anggota menjaga 4 TPS dibantu 8 linmas dan ada 2 orang anggota untuk menjaga 5 TPS dibantu 10 linmas,” ucap Teddy.

**Baca juga: 265 Desa di Lebak Gelar Pilkades 24 Oktober, Polri Terjunkan 2.150 Personel

Untuk memastikan kondusifitas dan kelancaran pilkades, Polres Lebak menerjunkan 2.150 personel yang terdiri personel Polres Lebak dan polsek hajaran, personil BKO Polda Banten dan polres jajaran, Sat Brimobda Banten, dan Brimob Resimen.

“Selain itu kami juga dibantu oleh personil TNI sebanyak 500 personel untuk membantu mengamankan pilkades. Saya berharap dan mengajak kepada tokoh masyarakat dan seluruh para calon kepala desa dan tim suksesnya menjaga keamanan dan kondusifitas agar pilkades berjalan aman dan lancar,” imbau Teddy.(Nda)

Berita Terbaru