oleh

9 Jenis Oplas di Korea Selatan yang Paling Banyak Peminatnya

Kabar6-Korea Selatan sering disebut sebagai ‘surga’ bagi pecandu operasi plastik. Ya, Negeri Gingseng ini memang menjadi tujuan banyak orang yang ingin memperbaiki penampilannya melalu operasi plastik (oplas).

Rupanya di sana terdapat sembilan jenis oplas pada bagian-bagian tertentu yang paling banyak diminat. Melansir beberapa sumber, ini dia bagian-bagian yang dimaksud:

1. Operasi kelopak mata (Double eyelid surgery)
Sebagian besar orang Korea Selatan bermata sipit dan tidak memiliki kelopak mata. Nah, operasi kelopak mata merupakan yang paling populer di sana. Bahkan remaja dan anak-anak seringkali meminta kado operasi kelopak mata di hari ulang tahun mereka.

2. Operasi rahang
Bentuk wajah yang cenderung kotak dan manly menjadi alasan untuk melakukan operasi rahang. Mereka ingin memiliki bentuk wajah lancip, yang diyakini sebagai bentuk rahang paling proporsional. Salah satu tindakan yang dilakukan dalam operasi ini adalah mengikis rahang.

3. Operasi pembesaran mata
Orang Korea cenderung bermata sipit, karena itulah mereka melakukan operasi pembesaran mata agar terlihat lebih bulat dan cantik. Operasi ini biasanya dilakukan bersamaan dengan operasi kelopak mata.

4. Operasi hidung (rhinoplasty)
Memiliki hidung mancung dengan ujung hidung lancip merupakan idaman orang Korea. Mereka akan dianggap menarik jika bisa memiliki hidung mancung.

5. Pemasangan implan di dahi
Menurut orang Korea, memiliki dahi yang tidak datar membuat mereka terlihat lebih muda. Karena itu dibutuhkan pemasangan implan di dahi agar tampak berlekuk.

6. Transplantasi rambut
Jenis tindakan ini sering dilakukan mereka yang berambut tipis alias botak. Biasanya dilakukan dengan mengambil rambut di bagian belakang, kemudian diletakkan pada bagian yang diinginkan.

7. Filler dagu
Mendapatkan bentuk wajah yang lancip bisa didapatkan dengan memasang filler pada bagian dagu. Seringkali filler dilakukan bersamaan dengan operasi hidung agar mendapatkan bentuk wajah yang seimbang.

8. Teeth capping
Untuk mendapatkan gigi yang indah dan terlihat lebih putih biasanya dilakukan Teeth capping. Proses ini juga bisa menyembunyikan gigi yang rusak. Veneer tipis akan dipasang pada gigi tanpa rasa sakit. Dan kurang dari seminggu, Anda sudah bisa menikmati hasilnya.

9. Pembesaran payudara
Payudara yang berisi dan kencang membuat wanita Korea lebih percaya diri. Cukup dengan pemasangan implan, mereka bisa memiliki ukuran payudara yang diinginkan. ** Baca juga: 10 Perilaku Ini Paling Dibenci Orang Jepang Saat Naik Kereta, Lho

Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru