oleh

838 Pendaftar PPK di Lebak Lolos Seleksi Administrasi

Kabar6-Sebanyak 838 pendaftar panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Mereka yang lolos pada seleksi tersebut akan mengikuti tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) di Hotel Mutiara, Kalanganyar, Lebak, pada Selasa (6/11/2022).

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas SDM KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, ratusan pendaftar yang dinyatakan lolos administrasi tersebut setelah KPU melakukan penelitian terhadap berkas 1.481 orang pendaftar.

“Dari 1.481 orang pendaftar, ada 838 pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan lulus pada tahap seleksi administrasi untuk mengikuti seleksi tertulis,” kata Saparudin, Jumat (2/11/2022).

Saparudin mengatakan, ada sebanyak 1.481 orang mendaftar secara online melalui siakba.kpu.go.id/. Dari jumlah tersebut, sebanyak 981 pendaftar dokumennya dinyatakan lengkap, 143 tidak memenuhi syarat (TMS) dan 500 pendaftar TMS sistem.

“TMS sistem ini karena enggak lengkap berkas pendaftarannya, sementara TMS karena tidak sesuai dengan ketentuan dalam persyaratan,” terang Saparudin.

**Baca juga: Bapenda Lebak Optimis Target Pajak 2022 Tercapai 100 Persen, Tahun Depan Pakai CEPLEO untuk Tingkatkan Kinerja

Tes tertulis akan dibagi menjadi lima sesi yang setiap sesinya diikuti oleh peserta dari 4-6 kecamatan.

“Peserta membawa tanda bukti terdaftar sebagai calon anggota PPK, membawa dokumen persyaratan dalam bentuk hardcopy bagi yang belum menyerahkan. Registrasi dilakukan paling lambat 1 jam sebelum jadwal ujian,” tutur Saparudin.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email