oleh

80 Persen Dana Pasar Murah di Tangsel Dari Pengusaha

Kabar6-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhammad, mengaku bila jumlah paket bahan pokok yang dijual di pasar murah ramadhan 2013 ini jauh bertambah.

Total paket sembako untuk tahun ini ada 12.190 paket dengan nominal mencapai Rp 954 juta lebih dan subsidi senilai Rp 249 juta lebih

“Dibandingkan dengan tahun lalu cukup ada peningkatan signifikan. Tahun lalu jumlah paket sembako yang disediakan hanya ada 3.500 paket,” ujar Muhammad dalam acara pembukaan Pasar Murah Ramadhan, Selasa, 30 Juli 2013.

Dari 26 SKPD dan jumlah paket ada 1550 yang jika di nominalkan dengan uang mencapai Rp 77,5 juta dan ada subsidi Rp 31 juta. Sementara dari Disperindag dan tujuh kecamatan ada 7100 paket dengan nominal Rp 523 juta lebih dan subsidi Rp 168 juta lebih.

Pengusaha ritel ada 300 lebih nominalnya Rp 85 juta dan subsidi Rp 42,5 juta dan perbankan dari BJB dan BNI sebesar Rp 7 juta, subsidi Rp 7 juta
APINDO, ISPINDO memberikan bantuan sebesar Rp 75 juta dan lain sebagainya.

“Dan juga perlu diketahui bahwa 20 persen APBD dan 80 persennya dari swadaya masyarakat. Kami ucakan terima kasih kepada para pengusaha yang telah memberikan dukungannya,” ujar Muhammad.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini laksanakan secara serentak di tujuh wilayah kecamatan. Jika sebelumnya dipusatkan di lapangan kantor walikota di Pamulang, kini diubah ke semua kecamatan untuk memudahkan jarak tempuh warga.

“Tujuan kegiatan ini kita ingin membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah agar bisa memperoleh bahan pangan pokok dengan harga murah,” jelasnya.(yud)
______________________________

___________

Berita Terbaru