oleh

8 Tahun Lumpuh, Jaquie Bisa Berjalan Tepat di Hari Pernikahannya

Jaquie Goncher.(prask.nova.cz)
Jaquie Goncher.(prask.nova.cz)

Kabar6-Tidak ada yang tidak mungkin jika dijalankan dengan tekad bulat. Ungkapan ini sepertinya hendak menggambarkan perjuangan Jaquie Goncher.

Ya, wanita cantik ini telah menghabiskan delapan tahun terakhir hidupnya di kursi roda. Namun Jaquie bertekad mengubah hidupnya ketika resmi bertunangan dengan sang kekasih, Andy. Jaquie berjuang agar bisa kembali berjalan di hari pernikahannya

Diungkapkan Atlanta Journal, Jaquie Goncher mengalami kelumpuhan setelah dia terjatuh ke sebuah kolam renang. Saat itu usianya baru menginjak 17 tahun dan tulang ekornya mengalami cedera. Dokter mengatakan kemungkinan besar dia tidak bisa berjalan lagi.

Rencana pertunangan dengan Andy, yang kini telah menjadi suaminya itu, dikutip dari Wolipop, membuat Jaquie bertekad mengubah vonis dokter.

“Aku tahu aku bisa berjalan ke altar dengan bantuan. Tapi yang aku inginkan adalah aku bisa berjalan dan berdiri sendiri di hari pernikahan dan saat berdansa,” ujarnya.

Wanita itu pun meminta bantuan terapis demi bisa mewujudkan tekad bisa berjalan lagi. Selain menjalani terapi yang memungkinkannya dapat berdiri dan berjalan meskipun hanya untuk periode waktu yang pendek, Jaquie juga menghabiskan waktu berjam-jam di pusat kebugaran untuk melatih kekuatan ototnya.

“Karena tekanan darahku, aku tidak bisa berdiri lebih dari 30 menit,” katanya seperti dikutip ABC News.

Pada hari pernikahannya Mei 2016 lalu di Atlanta, Amerika Serikat, Jaquie, mengejutkan para tamu undangannya. Dia bisa berjalan ke altar, berdiri sepanjang upacara pernikahan dan berdansa. ** Baca juga: Unik, Delapan Rekor Guinness World Records yang Pernah Ada

Sungguh momen yang tak terlupakan, karena pada hari itu merupakan saat pertama Jaquie berdansa dengan sang suami, yang sebelumnya tidak pernah bisa dilakukan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru