oleh

747 Rumah Warga di Teluknaga Juga Terendam Banjir

Rumah warga yang terendam banjir.(shy)

Kabar6-Sebanyak 747 rumah di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, terendam banjir setinggi 40 hingga 60 centimeter, Senin (27/2/2017).

Sedianya, banjir tersebut merupakan luapan air Sungai Cisadane yang melalui wilayah tersebut.

“Banjir dari pagi, awal banjir di Desa ini sekitar 50-80 centimeter. Namun, saat ini sudah surut dengan kisaran ketinggian 40 sampai 50 centimeter. Ini akibat luapan air Sungai serta air laut yang sedang pasang hingga memasuki pemukiman penduduk,” terang Sekertaris Desa Tanjung Burung, Jumadi S. Igo.**Baca juga: Bahaya..! Rel Kereta Api di Cisauk Patah.

Meski banjir merendam rumah penduduk, Igo menjelaskan, sampai saat ini belum ada masyarakat yang berencana mengungsi ke tempat lebih tinggi.**Baca juga: HUT Kota Tangerang, 1.040 Yatim Piatu Cukur Rambut Gratis.

“Masyarakat masih bertahan di rumahnya masing-masing. Hanya saja, saat ini masyarakat membutuhkan air bersih dan makanan karena, sampai saat ini belum ada,” ungkapnya.**Baca juga: Dua Kecamatan di Tangerang Masih Terendam Banjir.

Untuk diketahui, dari 747 rumah warga yang terendam banjir, terdapat sebanyak 3.474 jiwa yang terkena dampak banjir.(shy)

Berita Terbaru