oleh

725 Petugas Gabungan Diterjunkan di 8 Titik Pos Penyekatan Mudik

Kabar6 – Sebanyak 725 petugas gabungan baik dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, Polres Kota Tangerang, hingga TNI disebar di 8 titik pos penyekatan dalam larangan mudik yang hari ini 6 Mei 2021.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, petugas yang berjaga di delapan titik itu, akan melakukan menerapkan tindakan putar balik bagi setiap masyarakat yang hendak melawati wilayah perbatasan untuk melakukan perjalanan mudik.

“Tindakannya kita putar balik, ini langkah untuk memutus penyebaran Covid-19,” katanya, Kamis (6/5/2021).

Delapan titik itu merupakan daerah perbatasan keluar masuk wilayah Kabupaten Tangerang dengan daerah lainnya, antara lain Gerbang Tol Balaraja Barat, Gerbang Tol Balaraja Timur, Gerbang Tol Cikupa, Gerbang Tol Kedaton, kawasan pusat perbelanjaan Citra Raya, perbatasan Jayanti-Serang, perbatasan Cisoka-Maja, perbatasan Kronjo-Carekan dan perbatasan Kronjo-Katara.

“8 titik kita amankan sesuai dengan instruksi, hingga tanggal 17 Mei 2021. Dan sesuai hasil rapat dengan pimpinan pemerintah daerah, kami juga ajak satgas di lingkungan seperti Desa atau Lurah, hingga RT dan RW untuk aktif mengawasi pergerakan warganya,” ujarnya.

Ia juga berharap, agar masyarakat pun dapat memahami penerapan aturan tersebut, agar kasus Covid-19 tidak mengalami peningkatan usai periode lebaran 2021.

**Baca juga: Masa Peniadaan Mudik Resmi Berlaku, Kapolresta Tangerang Cek Pos Penyekatan Perbatasan

“Kami minta masyrakat paham, dan silahturahmi bisa dilakukan secara online juga, taham dulu keinginan untuk pulang ke kampung halaman dalam menjaga kesehatan kita semua,” ungkapnya.(Vee)

Berita Terbaru