oleh

70 Persen DPRD Tangsel Wajah Baru

Kabar6-Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April 2014 untuk DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terjadi banyak kejutan. Ini menyusul, para Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang bakal menduduki 50 kursi di DPRD Kota Tangsel, sekitar 70 persennya merupakan caleg baru. Sedangkan, sisanya sekitar 30 persen merupakan calon incumbent.

Ya, dari 45 incumbent di DPRD Kota Tangsel periode 2009-2014, ada sebanyak 43 yang mencalonkan diri kembali Sebagai wakil rakyat. Namun, demikian calon incumbent itu, lebih banyak yang kalah bertarung dengan caleg baru dalam pemilu Rabu (9/4/2014) lalu.

Sedangkan 2 dari 45 anggota DPRD Kota Tangsel memilih tidak mencalonkan diri dalam Pileg 9 April 2014, yakni Matteas dari Partai Damai Sejahtera (PDS) dan Mas’ud Andi dari Demokrat.

Selanjutnya,  Zaid Al Habib dari Gerinda, Suryadi Hendarman dari PKB, Salbini dari PKS, Heri Sumardi dari Demokrat, Hadidin dari Golkar dan Ahmad fauzi dari PPP, ke enam incumbent tersebut maju sebagai caleg DPRD Propinsi Banten. Selanjutnya Heri Sumantri dari Partai Gerindra dan Arif Wahyudi dari PKS mereka maju sebagai caleg DPR RI.

Dari sebanyak 36 incumbent yang mencoba keberuntungannya mencalonkan diri kembali menjadi wakil rakyat itu, hanya 16 orang yang dipastikan bakal duduk kembali menjadi anggota dewan.

Diantaranya Tb. Bayu Murdani, Bambang Triadi, Iwan Rahayu dan Toha (PDIP), Rizki Jonis, Gacho Sunarso dan Romi Adhi(Demokrat), Cut Mutia, Siti khadijah dan zul hidah (PKS), Syihabudin Hasyim, Aminuddin dan H. Sukarya (Golkar), Amar dan Soleh Asnawi (Hanura), Nurhayati (PKB). Sedangkan sisanya incumbent lebih banyak yang tumbang dalam pertarungan kemarin itu.

Ketua DPRD Kota Tangsel Bambang P Rachamdi mengatakan, mengaku merasa atas kekalahannya itu. Selain itu, dia berjanji akan terus mengemban tugasnya sebagai Ketua DPRD Tangsel hingga habis masa bhakti berakhir Agustus 2014 mendatang. **Baca juga: Airin Instruksikan Akhir April 2014 LPSE Dimulai.

“Saya legowo kekalahan dalam pileg tersebut dan saya berjanji akan terus mengemban tugasnya sebagai Ketua DPRD Tangsel hingga habis masa bhakti berakhir Agustus 2014 mendatang,” terangnya, Sabtu (19/4/2014).(Evan)

Berita Terbaru