oleh

7 ‘Wisata Polos’ yang Tidak Ada di Indonesia

Kabar6-Ada banyak tempat tujuan wisata di seluruh dunia yang menawarkan beragam pariwisata unik, yang tidak ada di negara lain. Dan biasanya, hal itu memang menjadi andalan untuk menarik perhatian banyak wisatawan mancanegara.

Nah, tujuh wisata ini sepertinya tidak mungkin ditemukan di Indonesia, karena memperbolehkan pengunjung yang datang tidak memakai benang selehai pun. Melansir beberapa sumber, berikut tujuh ‘wisata polos’ yang dimaksud:

1. World naked bike ride festival
World Naked Bike Ride Festival merupakan festival yang biasanya diadakan pada Maret dan Juni, merupakan puncak dari musim panas atau summer di negara Barat yang memiliki empat musim.

Festival ini secara resmi menjadi salah satu ajang protes atau menentang ketergantungan kita pada pemakaian bahan bakar. Di mana banyak sekali warga yang bergantung pada kendaraan pribadi dibandingkan berjalan kaki atau naik sepeda.

World Naked Bike Ride secara resmi akan digelar pada 27 Juni 2020 kemarin. Tetapi karena pendemi COVID-19, beberapa kota yang menyelenggarakannya terpaksa membatalkan kegiatan tahunan itu, seperti St Louis, London, dan San Fransisco. Sementara untuk wilayah Portland, Oregon akan tetap melaksanakan acara tersebut.

Festival ini sejatinya adalah konvoi sepeda. Namun pengunjungnya dibebaskan untuk berpakaian minim saat menaiki sepeda, bahkan telanjang tanpa sehelai kain pun.

2. Cap d’Agde naked city, Prancis
Cap d’Agde adalah kota pelabuhan indah yang letaknya di tepi Laut Mediterania di Prancis Selatan. Kota ini disebut sebagai salah satu kota yang bebas. Pemerintah bahkan memperbolehkan penduduknya untuk tidak berpakaian ketika berjalan-jalan.

Jadi jangan heran jika menemukan banyak orang yang beraktivitas tanpa mengenakan pakaian sama sekali.

3. Oedo Onsen Monogatari, Tokyo, Jepang
Berendam di onsen memang jadi hal yang wajar di Jepang. Namun berbeda untuk kegiatan yang satu ini. Wisatawan dari berbagai penjuru dunia mendatangi Oedo Onsen ini tidak hanya untuk menikmati hangatnya mandi di air panas tersebut. Mereka datang juga karena anjuran untuk melepaskan semua pakaian saat berendam.

4. Lomba lari bugil di Pamplona, Spanyol
Festival di Spanyol ini juga jadi salah satu wisata telanjang paling populer di dunia. Para pesertanya diminta untuk telanjang bulat dan hanya diizinkan mengenakan scarf merah khas Matador.

Acara yang diselenggarakan setiap 4 Juli ini merupakan jawaban protes dari organisasi PETA atas festival lari yang melibatkan banteng.

5. World body painting festival, Austria
Austria memiliki festival bugil yang diadakan di Kota Portschah am Worthese, pada 27 Juni hingga 3 Juli. Pengunjung berkesempatan untuk menonton maupun mengikuti festival seni lukis tubuh terbesar di dunia.

Pelancong di seluruh dunia biasanya mendatangi perhelatan akbar ini untuk jadi model dari para seniman yang akan menghiasi tubuh mereka dengan lukisan artistik. Tidak hanya itu, ada pula konser musik, sirkus serta hiburan malam.

6. Taman telanjang di kota Munich, Jerman
Di Kota Munich ada taman dengan luas lebih dari 4 km persegi terbesar di Eropa bernama Englischer Garten. Taman ini diramaikan dengan pengunjung yang bertelanjang karena izin resmi dari pemda setempat sejak 60-an silam.

Karena izin ini, Englischer Garten ini tak pernah sepi dari pengunjung, baik penduduk lokal maupun pelancong dari luar negeri. ** Baca juga: Foto Kentang Karya Fotografer Asal Irlandia Laku Sekira Rp14 Miliar

7. Haulover Beach, Amerika Serikat (AS)
Miami adalah kota di Amerika Serikat yang terkenal akan pantainya. Salah satu pantai yang memperbolehkan pengunjungnya untuk telanjang bulat yaitu Haulover Beach.

Penasaran?(ilj/bbs)

Berita Terbaru