oleh

7 Tempat yang Punya Syarat Nikah Mudah, Hanya Butuh Paspor dan Uang

Kabar6-Tidak sekadar resepsi atau pesta meriah yang dihadiri sahabat dan sanak saudara. Lebih dari itu, pada beberapa negara mengurus proses pernikahan termasuk administrasinya menjadi proses yang melelahkan, bahkan kadang bisa sangat menyulitkan.

Namun di tujuh tempat ini, Anda bisa menikah tanpa proses yang ‘ribet’. Hal yang dibutuhkan hanya paspor dan uang. Melansir Dailystar, ini tujuh tempat yang memiliki syarat menikah sangat mudah:

1. Las Vegas
Kota ini menawarkan Anda yang ingin melakukan pernikahan dadakan dan selesai keesokan harinya. Banyak artis yang menikah dan bercerai dengan singkat di kota ini, antara lain Britney Spears dan Jason, Angelia Joliedan Billy Bob, serta Elvis Presley dan Priscilla. Bahkan tema pernikahan pesohor dunia tadi bisa kita pesan di berbagai tempat pernikahan di kota tersebut.

2. New Zealand
Pernikahan mudah dan indah seperti akan tepat bila dilakukan di negara ini. Terlebih apabila Anda dan pasangan memang ingin merasakan momen bahagia hanya berdiua saja. Bahkan untuk menggelar pernikahan di sini tidak memerlukan tanda pengenal.

3. Gibraltar
Gibraltar adalah salah satu tempat dengan akses paling mudah di Eropa. Untuk menikah di tempat ini, Anda cukup mendaftar ke kantor nikah yang buka 24 jam sehari. Keesokan harinya, Anda sudah resmi menjadi pasangan suami istri yang sah.

4. Denmark
Kemudahan melakukan pendaftaran dan juga pengajuan di Denmark membuat semuanya terasa cepat untuk dilakukan. Padahal proses seperti itu sangat jarang terjadi di wilayah Eropa. Menikah di dalam ruangan atau luar ruangan, di kastil atau di pinggir danau, bebas Anda gelar di negara ini.

5. Hawaii
Negara tropis yang satu ini juga tidak memberi kesulitan bagi Anda yang ingin menikah di sana. Anda cukup mempunyai kartu pengenal dan melakukan pendaftaran pernikahan langsung di sana atau online. Anda bisa memilih mulai dari yang mahal atau murah.

6. Florida
D Florida Anda bisa menggabungkan acara pernikahan dengan bulan madu. Tidak ada waktu khusus ataupun kebijakan untuk melakukan pernikahan di sini.

Bahkan, Anda bisa langsung melaksanakan pernikahan Anda tepat setelah mendaftarkannya. Di hari yang sama dengan jam sesuai keinginan.

7. Kepulauan Bahamas
Menikah di salah satu pulau di sana adalah pengalaman yang tentu tak terlupakan. Prosesnya pun cepat dan mudah. ** Baca juga: 5 Operasi Plastik yang Paling Aneh di Dunia

Tertarik?(ilj/bbs)

Berita Terbaru