oleh

7 Parpol Usung Zaki-Hermansyah Cabup dan Cawabup Tangerang

Kabar6-Partai Golongan Karya yang berkoalisi dengan  PKS, Gerindra, Hanura, PBB, PBR dan PKB sepakat untuk mengusung Ahmed Zaki Iskandar-Hermansyah sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil Tangerang periode 2013-2018.

Deklarasi pasangan kandidat ini dilakukan di lapangan PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Ahad 16 September 2012.

Ketua Panitia Deklarasi Zaki-Hermansyah, Narsyam Firhand mengatakan tujuh koalisi sepakat mengusung pasangan kandidat ini dengan sejumlah pertimbangan dan kelebihan yang dimiliki.

Diantaranya, sosok Zaki Iskandar sebagai politisi muda yang cerdas dan kini masih menjabat sebagai anggota DPR RI serta Hermansyah yang kini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang berpengalaman dibirokrasi. ”Perpaduan keduanya akan menjadikan Kabupaten Tangerang lebih baik,” katanya.

Deklarasi yang dihadiri sekitar 6000 orang ini dengan mengenakan pakaian yang sama yaitu kemeja batik yang dibuat khusus oleh pembatik asli Tangerang. ”Batik yang dikenakan lebih dari 6000 orang ini merupakan batik asli Tangerang dan dibuat khusus oleh pembatik Tangerang,” kata Narsyam.

Batik yang dikenakan perwakilan dari partai politik pendukung, relawan dan simpatisan ini berwarna dan motif yang sama yaitu ungu dipadukan putih dengan motif bunga melati. “Deklarasi ini akan kami jadikan ajang mengenalkan batik Tangerang,” kata Nasyam.

Selain mengenakan batik sebagai seragam deklarasi, acara yang dibuat dengan konsep megah ini menyuguhkan budaya tradisional Tangerang seperti Tari Cukin Kolasal dan Barongsai. ”Ini menunjukan kalau kami cinta budaya tradisional dan Zaki-Hermansyah peduli dengan budaya Tangerang,” katanya.

Ahmed Zaki Iskandar saat ini masih menjabat sebagai anggota komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar Kabupaten Tangerang yang juga putra sulung Bupati Tangerang Ismet Iskandar ini menggandeng Hermansyah yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang untuk posisi wakil bupati.

”Agar kalau terpilih nanti, program pemerintah bisa langsung berjalan,” kata Zaki mengutarakan alasannya memilih Hermansyah sebagai pendampingnya.

Sebagai kandidat, kandidat ini sudah menyiapkan sejumlah program jangka pendek dan panjang jika terpilih nanti diantaranya: memangkas birokrasi dalam pembuatan kartu sehat bagi kalangan tidak mampu dengan membuat kartu sehat yang berlaku selama tiga-lima tahun.

”Pembuatan kartu sehat cukup sekali saja untuk pemakaian 3-5 tahun,” katanya.

Selama ini, kata Zaki, proses pengurusan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat tidak mampu terlalu panjang dan berbelit.

Untuk bidang pendidikan, pasangan ini juga berjanji akan menitikberatkan pada biaya pendidikan murah dan efesien seperti penggunaan buku paket wajib untuk lima tahun kedepan.

”Sehingga buku pelajaran kalangan siswa bisa diturunkan atau bisa dipakai lagi oleh keluarga, kawan atau saudaranya ditahun-tahun berikutnya,” katanya.

Untuk sector pembangunan infrastruktur, kandidat ini akan memprioritaskan pembangunan dari desa.(abie)

Berita Terbaru