oleh

7 Makanan ‘Penggoda’ yang Selalu Bikin Diet Gagal

Kabar6-Asupan makanan harian secara langsung mempengaruhi berat badan, terutama bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Karena itulah, Anda harus menghindari makanan yang berkontribusi terhadap kelebihan berat badan.

Ada tujuh makanan ‘penggoda, melansir magforwomen, yang selalu bikin diet gagal. Apa sajakah itu?

1. Nasi putih
Merupakan karbohidrat sederhana, sehingga menyebabkan peningkatan kadar gula darah yang sangat tajam dan juga mengandung kalori tinggi. Saat diet, sebaiknya kurangi kalori yang masuk dan banyak bakar kalori. Anda bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah.

2. Pasta
Pasta mungkin rendah kalori, tapi tinggi karbohidrat. Asupan pasta bisa meningkatkan asupan karbohidrat Anda. Hal ini akan mencegah penurunan berat badan.

Sebaiknya konsumsi pasta gandum karena kaya serat, dan kandungan karbohidratnya lebih rendah. Hindari pasta biasa jika Anda memang sedang berdiet.

3. Buah kering
Buah kering kaya akan mineral dan vitamin, tapi mengonsumsinya setiap hari tidak baik. Buah kering sangat tinggi kalori dan gula, sehingga bisa mengacaukan program diet Anda.

Konsumsi buah segar lebih disarankan. Buah-buahan seperti persik, berry dan plum bisa dikonsumsi sebagai makanan ringan sepanjang hari.

4. Alkohol
Alkohol tidak memiliki nilai gizi dan tinggi kalori. Sementara diet, semua jenis minuman beralkohol harus benar-benar dihindari. Hal ini dapat mempengaruhi penurunan berat badana.

5. Mayonais
Makan salad adalah hal yang baik, tapi sayangnya saat konsumsi salad banyak orang yang menambahkan mayonais. Padahal, mayonais penuh dengan lemak dan kalori. Jadi semakin banyak mayonais yang Anda konsumsi, semakin banyak lemak dan kalori yang masuk ke tubuh.

6. Dessert beku
Saat diet, hindari konsumsi dessert beku, karena akan mempengaruhi program diet Anda. Es krim, souffle dan mousse juga harus dihindari saat melakukan diet. Semua makanan ini mengandung kalori tinggi, yang akan mempengaruhi berat badan Anda.

7. Donat
Donat tinggi karbohidrat dan rendah kalori. Tapi, hindari jenis camilan ini jika Anda sedang diet. Konsumsi roti gandum jauh lebih baik karena mengandung serat tinggi. ** Baca juga: Punya Sindrom Perut Sensitif, Jauhi 5 Makanan dan Minuman Ini

Menjaga asupan makanan adalah cara yang tepat untuk menurunkan badan, termasuk rutin berolahraga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru