7 Hukuman Mati Paling Mengerikan yang Pernah Ada di Dunia

Lingchi.(read01)

Kabar6-Meskipun disebut melanggar HAM, beberapa negara masih menerapkan hukuman mati, khususnya bagi para pelaku kejahatan yang dinilai sangat membahayakan.

Ada banyak jenis hukuman mati yang diterapkan. Nah, tahukah Anda, seperti dilansir Intisari, terdapat beberapa hukuman mati paling mengerikan yang pernah tercatat dalam sejarah. Apa sajakah itu?

1. The blood ealge
Metode ini seperti yang pernah digambarkan oleh History Channel, melibatkan para tahanan yang dibelah punggungnya dengan sebilah pisau, lalu tulang rusuk mereka dirusak dan dipatahkan menggunakan kapak, terakhir paru-paru dikeluarkan oleh seorang algojo.

2. Diinjak gajah
Metode ini pernah populer di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Gajah-gajah dilatih untuk membunuh dan menyiksa para tahanan hingga meninggal. Karena dirasa sangat mengerikan, praktik ini dihentikan pada awal abad ke-19.

3. Digergaji
Hukuman ini diciptakan masyarakat Persia Kuno. Tahanan akan digantung terbalik dan secara harfiah digergaji di bagian tengahnya, tepat di selangkangannya. Kadar menyiksa hukuman ini cukup tinggi, karena memungkinan si tahanan untuk bertahanan hidup lama sebelum benar-benar tewas.

4. Ditembak meriam
Para paruh kedua abad ke-18, Inggris mempraktikkan hukuman ini. Tahanan ditempatkan persis di mulut meriam dan ditempak. Metode ini membuat tubuh si tahanan langsung hancur berantakan.

5. Lingchi
Praktik barbar ini berasal dari Tiongkok, dan dilarang pada awal abad ke-19. Lingchi diterjemahkan sebagai ‘kematian oleh seribu luka’. Tahanan diikat, dan anggota tubuhnya dipotong satu per satu.

6. Direbus
Metode ini dijalankan dengan melempar tahanan ke kuali yang mendidih. Praktik ini pernah dilakukan oleh pemerintahan Henry VIII. Biasanya diberikan kepada para pembunuh.

7. Ditarik kuda
Metode ini umum dilakukan di masa Holy Roman Empire. Kedua tangan dan kedua kaki korban ditali lalu ditarik oleh kuda dari empats sudut mata angin yang berbeda.

Kuda-kuda itu berlari dan merobek anggota badan tahanan tersebut. Bagian tubuh yang terpotong dan ditarik oleh kuda ditujukan untuk menakut-nakuti atau sebagai peringatan warga yang lainnya. ** Baca juga: Monster Laut Sepanjang Lebih dari 3,8 Meter Berhasil Ditangkap Nelayan Vietnam

Hii…(ilj/bbs)