Home / Aneka Berita / Busyet Dah / 7 Hewan yang Sering Dimakan Hidup-hidup Sebagai Hidangan
Larva Grit gritchetty.(bbs)

7 Hewan yang Sering Dimakan Hidup-hidup Sebagai Hidangan

Kabar6-Apakah Anda termasuk orang yang suka berburu kuliner unik sekaligus menantang? Jika jawabannya ya, pernahkan Anda mencoba memakan menu ‘hewan hidup’? Selain makanan yang diolah menjadi aneka menu masakan dengan cita rasa lezat, terdapat beberapa hewan yang juga sering dimakan hidup-hidup sebagai santapan kuliner, lho. Apa saja hewan yang dapat dimakan hidup-hidup itu? Dilansir Listverse, berikut adalah tujuh jenis hewan yang dimaksud:

1. San Zhi Er
Penduduk di Provinsi Guangdong, Tiongkok, senang mengonsumsi tikus yang baru lahir sebagai makanan, dengan saus agar lebih lezat.

2. Sup ikan
Dalam sebuah video yang diduga diambil dari Tiongkok Selatan, tampak beberapa orang duduk di meja makan, dan menyantap ikan-ikan yang masih hidup. Mereka lantas mengambilnya dengan sumpit, dan memasukkan ke dalam mulut mereka.

3. Monyet
Di Kamboja, penduduknya mengonsumsi otak dari tengkorak monyet yang masih hidup. Otak monyet adalah makanan lezat di Kamboja. Monyet dibius sebelum kepalanya dipenggal dan dilubangi. Kepala monyet tersebut lantas dijadikan mangkuk untuk mengambil langsung otaknya agar kesegaran tetap terjaga. Mereka berkeyakinan bahwa rasa takut akan membuat daging hewan terasa lebih enak.

4. Kecoak
Pada 2012 lalu, lebih dari 30 orang berkompetisi dalam kontes makan kecoak. Di Florida, pemenangnya akan diberi hadiah seekor python sebagai hewan peliharaan. Kompetisi tidak berjalan baik, seorang peserta berusia 32 tahun tersedak hingga mati setelah mengonsumsi lusinan makhluk tersebut.

5. Kelelawar
Kelelawar spesies Mariana adalah spesies yang ditemukan di Kepulauan Mariana. Populasinya semakin menyusut karena diburu untuk dijadikan makanan oleh manusia. Biasanya dijadikan hidangan untuk acara ka’ka’du fanihidu fanihi. Kelelawar dicuci sebelum ditempatkan dalam panci air mendidih, dan disajikan utuh dalam semangkuk santan.

6. Ular kobra
Di Vietnam, wisatawan dapat memilih kobra yang mereka inginkan dari luar kandang ular. Koki akan meraih kobra dengan tongkat dan membantingnya ke lantai. Ular akan diiris di tengah dan dipegang di atas gelas penuh anggur beras, membiarkan semua darah mengalir ke dalam anggur.

Jantung ular yang masih berdenyut kemudian dilepaskan dan dimasukkan ke dalam minuman yang sama, sementara cairan appetising kantong empedu dikeringkan ke dalam segelas anggur beras kedua.

7. Larva
Suku Aborigin di Australia biasa mengonsumsi larva dari beberapa jenis ngengat yang berbeda. Larva Grit gritchetty bisa tumbuh hingga 12 sentimeter dan biasanya dimakan hidup-hidup. Rasanya seperti kacang almond yang lengket. Larva juga bisa dipanggang ringan di barbekyu, yang konon rasanya seperti makan ayam dan telur goreng. ** Baca juga: Hanya di Penjara Texas, Narapidana Harus Baca Buku Adolf Hitler & Ku Klux Klan

Penasaran mencoba? (ilj/bbs)

Check Also

Seorang Wanita Bawa Potongan Mr. P Sebagai Bukti Pemerkosaan

Kabar6-Dalam kasus kejahatan, barang bukti menjadi hal penting untuk melengkapi laporan ke pihak berwajib. Namun ...