oleh

68 Paskibraka Terbaik se-Indonesia Kumpul di Tandon Ciater

Pengurus Pusat PPI bertandang ke Balaikota Tangsel.(yud)

Kabar6-Puluhan orang yang pernah tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terbaik se-Indonesia, bakal bertandang ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Mereka diagendakan menggelar acara bakti sosial di Tandon Ciater, Kecamatan Serpong. Program ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kota Tangsel dan Pengurus Pusat PPI.

Walikota Airin Rachmi Diany menyambut baik atas rencana positif yang akan dilaksanakan oleh pengurus pusat Purna Paskibraka Indonesia‎ (PPI). Ia mengatakan, model kegiatan baksos berupa gerakan penanaman pohon di area Tandon Ciater.

“Nanti akan melibatkan Paskibraka putra-putri terbaik dari provinsi di seluruh Indonesia,” kata Airin di Balaikota Tangsel, Kecamatan Ciputat, Rabu (3/8/2016).

Ia menerangkan, alasan kegiatan penghijauan di lokasi Tandon Ciater‎ karena nantinya akan dibangun area berkemah (camping ground).

Airin bilang, area Tandon Ciater nantinya akan menjadi pusat pelatihan bagi organisasi Pramuka dan Paskibraka. Bahkan dikembangkan menjadi sarana pariwisata edukatif.

“Arahan dari saya satu orang Paskibraka satu pohon. Dan ukuran pohonnya yang lumayan besar,” terang mantan anggota Paskibraka Provinsi Jawa Barat Tahun‎ 1992. **Baca juga: Pemkab Tangerang Gelar Rapat Persiapan Jelang Pilkada 2017.

Pengadaan pohon peneduh dan produktif itu, lanjut Airin, disediakan oleh Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel.‎ “Jadi program Baksos ini rutin diadakan PPI setiap tahun, dan kebetulan sekarang di Tangsel,” tambahnya. **Baca juga: Polresta Tangerang Gelar Sosialisasi Cegah Paham Radikal.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang juga anggota Paskibraka Tahun 1978 era Kabupaten Tangerang masih menginduk ke Provinsi Banten turut menyambut lawatan pengurus pusat PPI yang audiensi.(yud)

Berita Terbaru