oleh

63 Tahun Menikah, Pasangan Henry & Jeanette Meninggal Hampir Bersamaan

Henry & Jeanette De Lange.(thedishh)
Henry & Jeanette De Lange.(thedishh)

Kabar6-Henry (86) dan Jeanette De Lange (87) tampaknya ditakdirkan sehidup semati. Bagaimana tidak, pasangan asal South Dakota, Amerika Serikat itu meninggal dunia pada 31 Juli 2016 lalu, dalam waktu yang nyaris bersamaan.

Menurut stasiun televisi lokal KSFY, dikutip dari Wolipop, keduanya meninggal di rumah perawatan dengan didampingi dua dari lima anak mereka.

Jeanette dirawat di rumah perawatan sejak 2011 karena menderita Alzheimer. Sedangkan Henry, menderita kanker prostat. Meskipun sama-sama sakit, Henry selalu setia mengunjungi sang istri di tempat perawatan setiap hari.

“Ayah mengunjungi ibu 1-2 kali sehari dan kadang bisa tiga kali sehari. Mereka sungguh romantis,” ujar Lee De Lange, anak laki-laki pasangan itu.

Dikatakan Lee, pada akhirnya kedua orangtuanya dirawat di tempat yang sama, setelah dokter mengatakan tidak ada lagi yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan kanker pria tersebut.

Pada 31 Juli 2016, dua dari lima anak Henry dan Jeanette menghabiskan waktu bersama kedua orangtua mereka. Pada saat itu, dokter memberitahukan bahwa detak jantung ayahnya melemah.

“Aku berpikir dia akan mendahului kami. Tapi lima menit kemudian, dokter bilang, ibu kami yang akan pergi lebih dulu. Dan pada saat itu waktu menunjukkan pukul 5.05 sore,” tutur Lee.

Jeanette meninggal lima menit setelah dokter menyampaikan kabar sedih itu. Setelah sang ibu meninggal, anak laki-lakinya Keith De Lange, memberitahukan pada sang ayah kepergian wanita yang dicintainya itu.

Kabar tersebut membuat Henry membuka matanya. Dia kemudian melihat pada kedua anaknya dan istrinya yang berbaring di sampingnya. Setelah itu, pada pukul 05.30, 20 menit pasca kepergian Jeanette, pria veteran perang Korea itu meninggal dunia.

“Kami melihatnya itu adalah keputusan Tuhan yang sangat indah,” kata Lee. ** Baca juga: Mantap, Anda Dapat Rasakan Detak Jantung Pasangan Lewat Cincin Kawin Ini

So sweet…(ilj/bbs)

Berita Terbaru