6 Ribu Pendaftar PPDB Online SMP di Tangsel Tersingkir

kabar6.com
Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono.(yud)

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP mulai besok dibuka selama tiga hari ke depan. Belasan ribu pendaftar akan berebut masuk ke 22 sekolah negeri yang tersebar di tujuh wilayah kecamatan ini

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono mengungkapkan, pendaftaran dibuka untuk tiga zona. Yakni, zona luar wilayah, Kota Tangsel dan prestasi. Semua mekanisme pendaftaran PPDB dilakukan secara online.

“Sekitar lima sampai enam ribu pendaftar dipastikan enggak diterima masuk sekolah negeri,” ungkapnya ditemui di Balaikota Tangsel, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Selasa (3/7/2018).

Taryono jelaskan, tahun ini ada 23 ribu peserta didik lulus dari Sekolah Dasar sederajat. Setengahnya warga dari kalangan ekonomi menengah ke atas telah mendaftar ke sekolah swasta.

Adapun sekitar 11 ribu warga lainnya berebut masuk ke-22 SMP negeri. Sedangkan kuota yang tersedia hanya di kisaran 6.500 kursi.**Baca Juga: Polisi Tangkap Sopir Truk Maut di Serpong.

“Lima sampai enam ribu pendaftar yang enggak diterima itulah yang sekarang sedang ditunggu oleh sekolah swasta menengah ke bawah,” ujarnya.(yud)