oleh

6 Puskesmas Disiapkan Pemkot Tangerang Antisipasi Lonjakan Kasus

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan kembali mengaktifkan enam puskesmas untuk dijadikan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT). Pasalnya, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19 pasca libur lebaran.

Enam puskesmas tersebut diantaranya Puskesmas Sudimara Pinang, Puskesmas Batusari, Puskes Jurumudi Baru, Puskes Gebang Raya, Puskes Panunggangan Barat dan Puskesmas Manis Jaya.

“Semua RIT itu kan ada 6 puskesmas, nanti kita lagi siap-siapin yang lain juga semua karena kita mau antisipasi lonjakan (jumlah pasien),” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, kepada wartawan, Senin (17/5/2021).

Keenam RIT tersebut akan diaktifkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan. Kapasitas keenam RIT itu mencapai sekitar 368 pasien.

“Kan sekarang ada dua RIT dari enam, jadi kalau dua penuh tambah satu, begitu terus ditambah kalau sudah penuh. Sampai 368 kalau nggak salah terakhir tuh kapasitasnya untuk RIT,” katanya.

**Baca juga: Perumdam TKR Maksimalkan Pelayanan Akibat Pipa Bocor

Selain menyiapkan RIT, Pemkot Tangerang akan melakukan screening Covid-19 kepada warga yang melakukan arus balik mudik. Para pemudik yang kembali ke Kota Tangerang juga diwajibkan membawa surat bebas Covid-19.

“Kita akan melakukan tracing secara masif untuk kaitan arus balik. Kita minta mereka yang pulang dari kampung harus membawa surat bebas Covid-19 juga minimal dia antigen,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru