oleh

6 Makanan & Minuman yang Bantu Tingkatkan Konsentrasi

Kabar6-Secara umum, rata-rata orang bekerja selama lima hari dalam seminggu dengan durasi waktu 8-10 jam. Nah, dalam rentang waktu tersebut, Anda dituntut untuk selalu fokus agar hasil pekerjaan menjadi maksimal.

Sayangnya, seringkali Anda merasa jenuh dan lelah hingga menyebabkan kurang fokus atau tidak konsentrasi saat bekerja. Apa yang harus Anda lakukan? Melansir beberapa sumber, ada sejumlah makanan dan minuman yang membantu Anda untuk meningkatkan konsentrasi. Apa sajakah itu?

1. Brokoli
Merupakan salah satu makanan yang bisa menjadi cara meningkatkan konsentrasi Anda. sayuran berwarna hijau ini mengandung vitamin K yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kognitif dan produktivitas otak.

2. Ikan salmon
Salmon memiliki kandungan lemak omega-3 dan DHA, yang bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit Alzheimer, meningkatkan kemampuan otak, dan mengatur mood Anda agar tetap positif. Konsumsi ikan salmon secara rutin bisa menjadi cara meningkatkan konsentrasi Anda.

3. Telur
Cara meningkatkan konsentrasi berikutnya adalah dengan mengonsumsi telur. Telur yang mengandung omega-3 dipercaya bisa meningkatkan kinerja otak, daya ingat, dan sebagainya. Tidak hanya itu, telur juga mengandung kolin yang bisa menjaga kesehatan otak.

4. Teh hijau
Teh hijau memiliki kandungan kafein yang lebih rendah dibandingkan kopi dan mengandung asam amino theanine. Kandungan ini dipercaya bisa meningkatkan daya konsentrasi otak.

5. Bayam
Bayam yang memiliki kandungan kalium dipercaya sebagai salah satu makanan yang bisa meningkatkan konsentrasi. Kalium bisa merawat otak, meningkatkan daya pikir dan daya ingat. Konsumsi sayur bayam secara rutin bisa menjadi cara meningkatkan konsentrasi yang bisa Anda lakukan.

6. Blueberry
Merupakan salah satu makanan yang bisa menjadi cara meningkatkan konsentrasi. Blueberry memiliki kandungan antioksidan yang bisa meningkatkan daya ingat dan kerja otak. Tidak hanya itu, buah ini juga dipercaya bisa melindungi otak dari kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas. ** Baca juga: Cari Tahu Apa Saja Nutrisi dalam Pasta

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru