oleh

6 Hal Menarik yang Hanya Bisa Ditemukan di Prancis

Kabar6-Prancis adalah sebuah negara yang teritori metropolitannya terletak di Eropa Barat dan juga memiliki berbagai pulau dan teritori seberang laut yang terletak di benua lain.

Negara ini telah menjadi salah satu kekuatan terbesar dunia sejak pertengahan abad ke-17. Merupakan negara yang paling banyak dikunjungi di dunia, menerima 82 juta turis asing per tahun, termasuk pelancong bisnis, tetapi tidak termasuk orang yang menetap kurang dari 24 jam di Prancis. Namun tahukah Anda, ternyata ada enam hal menarik, seperti dilansir Vebma, yang hanya bisa ditemukan di kota romantis ini? Penasaran? Berikut uraiannya:

1. Menikahi kekasih yang sudah meninggal
Berdasarkan hukum Prancis untuk kasus-kasus istimewa, seseorang bisa melakukan pernikahan anumerta selama ada bukti bahwa saat masih hidup almarhum atau almarhumah memang berniat untuk menikahinya. Tentunya ini juga harus melalui izin dari Presiden Prancis.

2. Penyuka roti & keju
Orang Prancis sangat menyukai roti baguette, roti yang ukurannya panjang dan renyah. Cara memakannya pun unik, yaitu dengan menyobek kecil. Mereka juga menyajikan roti di atas meja dan bukan di atas piring.
Meraka juga suka keju. Meskipun secara tradisional ada sekira 300-400 jenis keju Prancis. , sebenarnya ada lebih dari 1.000 jenis yang berbeda tersedia di pasar Prancis.

3. Mengepak belanjaan sendiri
Di Prancis, Anda usai membayar barang-barang yang dibeli, kita diberi kantung kertas dan harus mengepak sendiri belanjaan. Jangan mengharapkan akan ada karyawan yang akan datang dan membantu membawa barang-barang tersebut ke dalam mobil.

4. Bekicot jadi santapan favorit
Menurut data, orang Prancis setiap tahunnya menyantap sekira 30 ribu ton siput darat atau bekicot. Bahkan pada 2015, hanya 100 peternakan siput di Prancis yang terdaftar secara resmi. Sisanya berasal dari negara-negara di Eropa Timur. Siput dimasak hanya dengan garlic butter, ekstrak kuah ayam atau wine

5. Larangan menggunakan celana bagi wanita
Ada aturan untuk wanita di Paris agar tidak mengenakan celana, khususnya celana pendek. Peraturan tersebut dibuat pada 1800, tepat setelah revolusi Prancis. Para wanita diperbolehkan memakai celana panjang tapi harus dengan izin dari polisi, bila tidak mereka akan ditangkap dan dijebloskan ke penjara.

Dua perubahan aturan ditetapkan pada 1892 dan 1909 yaitu wanita boleh mengenakan celana saat mengendarai sepeda dan kuda saja. Aturan itu kemudian berhenti pada 31 Januari 2013.

6. Sebagian besar wanita Prancis memiliki tubuh langsing
Negara ini memiliki tingkat obesitas yang rendah di dunia, sekira 11 persen. Padahal, wanita Perancis termasuk pemakan segalanya dan tidak kenal diet. Namun, dari situs expatica (dot) com, mereka memang hanya makan pada saat waktunya makan. Selain itu mereka juga tidak suka dengan makanan olahan. ** Baca juga: Collin Furze Ciptakan Robot Raksasa Star Wars di Halaman Rumahnya

Menarik, bukan?(ilj/bbs)

Berita Terbaru