500 Lansia Unjuk Kebolehan di Acara HLUN

kabar6.com
500 Lansia Unjuk Kebolehan di Acara HLUN. (zak)

Kabar6- Sedikitnya 500 para lanjut usia (lansia) yang mewakili masing-masing kecamatan se-Kota Tangerang menunjukkan kebolehannya dengan melakukan senam dan menari dalam acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat kota Tangerang tahun 2018, di Plaza Skateboard, Jalan Muhamad Yamin, Babakan, Kecamatan Tangerang, Minggu (22/07/2018).

Melihat semangat dari para lansia dalam unjuk kebolehan, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa dirinya banyak belajar dari para lansia terutama dalam hal semangat dan kesehatan.**Baca juga: Selain Wisata, Kampoeng Markisa Tangerang Juga Untuk Edukasi.

“Saya banyak belajar dari lansia soal semangat hidup dan juga kesehatan.Sebab itu saya mendoakan semoga para lansia di Kota Tangerang tetap sehat wal afiat,” ungkap Arief seraya mengapresiasi para kader Posbindu yang telah melayani para lansia.

Dalam hal fasilitas kesehatan, Arief menjelaskan kalau para lansia juga berhak untuk memeriksakan kesehatannya di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat. “Pelayanan di puskesmas tidak hanya untuk anak-anak tapi juga para lansia,” terang Arief.

Acara yang bersamaan dengan Car Free day ini dihadiri Walikota Tangerang Arief R. Wismanyah, Sekda Dadi Budaeri, Kepala Dinkes dr Liza Puspadewi, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. (zak)