500 Aparat Gabungan Kawal Rakor Penertiban Lokalisasi Dadap

Foto Ilustrasi
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Personel polisi bersenjata lengkap disiagakan untuk mengamankan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka sosialisasi penertiban lokalisasi Dadap, di gedung pertemuan Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (14/3/2016).

Rakor tahap awal ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, diantaranya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wakpolresta Tangerang, AKBP Mukti Juharsa, Danramil 05/06, Letkol Achirudin, pihak Angkasa Pura II, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur dari masyarakat. Rakor ini sekaligus menjadi bagian dari sosialisasi penertiban lokalisasi Dadap.

“Unsur TNI, Polri, Satpol PP, serta organisasi masyarakat pemuda pancasila dan Forum Betawi Rempug (FBR) ikut mengamankan rakor ini. Keseluruhan ada 500 aparat yang kita siagakan,” ujar Wakapolresta Tangerang, AKBP Mukti Juharsa.

Dari total 500 personel gabungan tersebut, kata Wakapolres, terdiri dari 350 personel polisi dan 150 personel TNI. **Baca juga: Pemkab Tangerang Jadwal Pembongkaran Lokalisasi Dadap 26 Mei.

Pantauan kabar6.com, terlihat ratusan warga antre untuk masuk dan digeledah oleh petugas yang berisaga di gerbang gedung pertemuan sembilan Saudara. **Baca juga: Dua Polres di Tangerang Juga Bakal Masuk ke Polda Banten.
 
“Ini untuk antisipasi saja. Banyak warga datang ke acara ini tapi tidak membawa undangan. Makanya kita lakukan penggeledahan sebelum masuk ke ruang rakor,” tegasnya. **Baca juga: Massa Bageur Datangi Polda Banten.

Terlihat sejumlah petugas secara ketat memeriksa para tamu undangan yang hendak memasuki ruang rakor, selain memeriksa keabsahan undangan. Petugas juga memeriksa badan tamu yang hadir.(shy)