oleh

50 Relawan PMI Kabupaten Tangerang Diterjunkan ke Kecamatan Sumur Pandeglang

Kabar6—Sebayak 50 tim relawan dari unit donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabuaten Tangerang, dan tenaga medis serta komunitas offroat di kirim ke Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (27/12/2018).

Pengiriman tim relawan tersebut, dengan membawa sejumlah bantuan berupa uang, makanan ringan, selimut, hingga pakaian untuk membatu para korban tsunami yang berada di wilayah Banten, khususnya di Kabupaten Pandeglang.

Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesyal Rasyid mengatakan, para relawan yang berangkat pada malam hari ini, untuk bergabung bersama tim relwan yang sudah berada di lokasi pencanangan tsunama di wilayah Banten.

“Tim relawan yang berangkat pada malam hari ini, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Tangerang terhadap warga yang berada di wilayah Banten yang saat ini sedang terkena musibah,” ungkapnya.

Selain itu, Tim relawan yang berangkat, membawa sejumlah bantuan seperti, obat-obatan, makanan, selimut, dan pakaian untuk para pengungsi yang menjadi korban tsunami di Banten.

“Bantuan yang di kirim pada malam hari ini hasil gotong royong PMI dan masyarakat Kabupten Tangerang untuk membagi rasa untuk saudara kita yang berada di Banten yang terkana musibah,” ucap Maesyal.**Baca juga: Baru Sebulan Diterjang Puting Beliung, Rumah Sobari Ambruk Lagi Diguyur Hujan.

Maesyal menambahakan, Tim relawan yang membawa sejumlah bantuan akan langsung menuju Kecamatan Sumur, Kabupten Pandeglang. “Karena wilayah itu pelosok dan sulit di jangkau, tim relawan di kawal oleh Satpol PP Tangerang agar bisa sampai ke tempat tujuan,” terangnya.(Mer)

Berita Terbaru