oleh

50 Paskibraka Tangerang Digembleng Jelang HUT RI ke-70

Kabar6-Sebanyak 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tangerang, terus digembleng.

 

Nantinya, ke-50 anggota Paskibraka yang terdiri dari 26 putri dan 24 putra itu, akan mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI ke-70.

 

Komandan Latihan Paskibraka Kabupaten Tangerang, Kompol Awaludin Amin, menjelaskan latihan tersebut akan terus dilakukan hingga menjelang upacara HUT RI digelar.

 

“Nantinya, pengibaran bendera akan digelar di Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa,” jelasnya kepada kabar6.com. ** Baca juga: 121 PKL di Tigaraksa & Cikupa Bakal Ditertibkan

 

Awaludin menambahkan, selain melakukan pelatihan, nantinya Paskibraka juga akan di karantina, guna menunjangan kesiapan fisik dan mental.

 

“Tak hanya disiplin dan ketegasan, tapi kami juga tanamkan kebersamaan dan kekompakan saat bertugas,” ujar pria yang menjabat Kapolsek Kelapa Dua itu lagi.

 

Sementara, Wahyu Saputra, salah satu senior Paskibraka Kabupaten Tangerang, mengatakan, 50 anggota Paskibraka dipilih dari 20 SMA/K dan MA baik, swasta ataupun negeri di Kabupaten Tangerang.

 

“50 anggota dari 20 sekolah di Kabupaten Tangerang tersebut, telah lolos seleksi dari, ribuan anggota yang mendaftar saat bulan Januari 2015 lalu,” jelasnya.(shy)

Berita Terbaru