oleh

5 Selebritas Berjuang Melawan Permasalahan Fertilitas, Suarakan #Sadarsubur

Kabar6-Ayah bunda, tahukah Anda bahwa Anda tidak sendiri dalam berjuang mendapatkan buah hati apalagi di masa pandemi. Belum lagi keluhan-keluhan yang terkadang membuat frustasi dan gundah.

Memang masalah di dalam kehidupan akan terus ada, namun dengan adanya dorongan dari dukungan keluarga, kerabat, dan orang terdekat akan memunculkan semangat dan kekuatan sehingga pergumulan yang dihadapi menjadi terasa ringan.

Pusat Fertilitas Bocah Indonesia (PFBI), merupakan one stop fertility center yang fokus pada permasalahan infertilitas suami dan istri, menggandeng lima sosok wanita cantik dari kalangan selebriti yakni Irine Septiani, Dea Ananda, Dhini Aminarti, Wardah Maulina, dan Lidia Fang, untuk sama-sama mengajak masyarakat untuk Sadar Subur.

“Amat penting untuk berkonsultasi ke dokter sebelum menikah sehingga tidak ada penyesalan,” ujar Dhini Aminarti.

Hal tersebut tentunya merupakan tindakan awal yang dapat ayah bunda lakukan ketika merencanakan program hamil. Hindari untuk berpikiran negatif sebelum mengetahui diagnosa-Nya.

“Percaya dan jangan pernah berhenti karena kalau udah punya faith pasti akan diberikan jalan,” tambah Dea Ananda untuk mendukung semua pejuang dua garis.

Permasalahan fertilitas ternyata berbeda-beda tergantung keluhan yang dialami oleh setiap pasien. Dea mengutarakan bahwa keluhan yang dialami nya yaitu haid tidak teratur atau disebut dengan endometriosis.

Berbeda dengan Irine, yang mengalami PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome) atau gangguan hormon pada wanita ketika di usia subur. Tetapi sebenarnya, bukan hanya bunda saja yang perlu untuk berkonsultasi namun ayah pun
demikian.

“Kita harus mengetahui terlebih dahulu permasalahannya dan jangan hanya fokus kepada istri saja tetapi suami juga untuk berjuang bersama,” kata Wardah Maulina yang kini tengah mengandung. Sehingga, dengan berkonsultasi ke dokter ayah dan bunda dapat mengetahui tindakan yang tepat.

Selain permasalahan fertilitas, ayah dan bunda juga dapat melakukan perencanaan program hamil seperti yang diutarakan seorang beauty vlogger, Lidia Fang. Ia melakukan egg freezing, yaitu mengambil sel telur dan membekukannya untuk penundaan kehamilan.

“Lima sosok wanita yang tergabung dalam Dewi Bocah, memiliki persamalahan yang berbeda-beda, mereka juga sosok wanita yang hebat dalam bidangnya. Untuk itu Bocah Indonesia menggandeng mereka untuk menyuarakan kesadaran kesuburan pada masyarakat,” ujar Denny Lian selaku Communication Lead Bocah Indonesia.

**Baca juga: Wapres Gantikan Presiden Tinjau Vaksin di Kota Tangerang

Dengan mempersiapkan segala perencanaan untuk memiliki buah hati sejak dini, tentunya dapat memberikan edukasi bagi masyarakat ketika akan melakukan program hamil.

#Sadarsubur perlu untuk ditingkatkan sejak dini, karena kita tidak bisa sekadar menerka-nerka bahwa kesuburan hanya diperuntukan bagi mereka yang akan melakukan program hamil. Pesan dari 5 #Dewibocah kepada semua kalangan bahwa penting untuk #Sadarsubur sejak dini, berkonsultasi kepada dokter, mengetahui sumber permasalahan dan solusinya.(*/Oke)

Berita Terbaru