oleh

5 Perwira Menengah di Polda Banten Naik Pangkat

Kabar6-Lima perwira menengah di wilayah hukum Polda Banten mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombespol).

Tak hanya itu, 175 anggota Polri serta enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri lainnya juga turut mendapatkan kenaikan pangkat setingkat Brigadir hingga AKBP.

Kenaikan pangkat lima perwira menengah polisi dan dan ratusan anggota polisi lainnya di Polda Banten ini tertuang dalam TR Kapolri No. ST/3011/XII/2017, tanggal 28 Des 2017 dan terhitung mulai tanggal 1 Januari 2018 dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kelima perwira menengah yang mendapat kenaikan pangkat itu, di antaranya Kasat Brimob Kombes Reza H, SIk, Dir Sabhara Kombes Pol Jondrial, SIk, Dir Pamobvit Kombes Pol Daru Cahyono, SIk, Dir Krimum Kombes Pol Ony Trimurti SIk, dan Kapolresta Tangerang Kombespol Sahibul Alif SIk

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kenaikan pangkat yang diterima sebanyak 180 anggota polisi dan PNS enam orang ini tentunya tidak dicapai dengan hal yang biasa- biasa saja, karena untuk mendapatkan itu butuh perjuangan dan kinerja yang baik.

Kenaikan pangkat ini juga tidak dilakukan secara sembarang, karena ada Tim Penilai atau Pengawas yang khusus mencatat kinerja para anggota polisi tersebut.

“Jika ditemukan ada catatan jelek maka tidak bisa dinaikan pangkatnya. Dengan kenaikan pangkat ini maka tugas dan tanggungjawab semakin bertambah. Kenaikan pangkat juga karena dukungan kuat dari keluarga dan itu menjadi kebanggaan keluarga,” ungkap Kapolda Listyo, saat memberikan sambutan dalam prosesi penyematan tanda pangkat kepada 180 anggota Polri dan enam orang PNS di Mapolda Banten, Rabu (3/1/2018).

Kapolda Listyo menambahkan, pihaknya mengimbau kepada seleuruh jajarannya yang menerima kenaikan pangkat tersebut, agar mempertahankan kinerja yang telah diraihnya.**Baca Juga: Jadi Kombes, Kapolresta Tangerang Naik Pangkat.

Kedepan, tantangan tugas akan semakin lebih berat, karena memasuki tahun politik, jadi seluruh anggota polisi yang ada di tanah jawara ini dituntut untuk bekerja keras guna mendapatkan kepercayaan publik yang lebih tinggi.

“Hati- hati karena jika ada kesalahan sedikit saja ditahun politik ini akan jadi viral dan merusak institusi Polri. Saya ucapkan Selamat atas kenaikan pangkat ini dan harapan saya berikan kontribusi yang tinggi kepada institusi dan jaga kehormatan polri,” tandasnya.(Tim K6)

Berita Terbaru