oleh

5 Negara Ini Tidak Mungkin Diserang?

Kabar6-Karena berbagai alasan, beberapa negara mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah bisa diserang. Hal ini mungkin karena letak geografi atau tentara serta orang-orang mereka yang sangat kuat, sehingga tidak terkalahkan.

Meskipun ada yang berpendapat, negara mana pun pasti ada kemungkinan untuk dikalahkan atau diserang. Dilansir Unix, berkut adalah lima negara yang konon tidak mungkin diserang:

1. Amerika Serikat
AS menginvestasikan sekira US$596 miliar setiap tahunnya untuk kebutuhan militer. Presiden Trump bahkan mengajukan US$54 miliar untuk pembelanjaan pertahanan, dan itu setara dengan 80 persen dari keseluruhan anggaran Rusia. AS tidak mungkin bisa diserang, tanpa dominasi militer ‘gila’. Dan untuk menyerangnya, baik tentara sekalipun harus bisa bertarung di padang pasir Utah, pantai Hawaii, dan padang salju.

2. Jepang
Sejak 2016, Jepang telah menghabiskan sekira US$60 miliar untuk meningkatkan militernya, mereka juga memiliki hingga seperempat juta tentara, dan lebih dari 600 tank. Angkatan udara Jepang menjadi yang kelima terbesar dan paling berteknologi maju dengan 1.590 pesawat selain Godzilla. Kelemahan Jepang hanya ada pada populasinya yang menua dan pertahanan cyber yang sangat lemah.

3. Swiss
Negara ini telah berjalan dengan netral sejak 1815. Tentara Swiss bahkan diharuskan menyimpan senjata di rumah mereka masing-masing. Negara-negara yang menjadi sekutunya antara lain, Perancis, Italia, Austria, dan Jerman. Setiap negara yang ingin menyerang Swiss, harus berhadapan dengan keempat negara itu terlebih dahulu.

4. Kanada
Orang Kanada terkenal tidak sopan dalam berperang. Mereka cenderung bermain kasar. Kanada memiliki tentara profesional terlatih, yang terdiri dari 95 ribu tentara berprestasi. Amerika Serikat menjadi sekutu dari negara ini.

Untuk bisa sampai ke Kanada, Anda harus memilih antara harus berhadapan dengan tentara AS di wilayah Selatan atau mendarat di perairan beku, di mana setengahnya Anda harus berjalan dengan susah payah menuju kota-kota dengan salju setebal enam meter dan suhu -50 derajat celcius.

5. Israel
Banyak negara yang tidak menyukai Israel, inilah sebabnya negara ini memutuskan untuk menjadi tangguh dan tidak cengeng. Meski mereka memiliki pasukan tentara dalam jumlah kecil, yaitu 1.760.000 tentara, rakyat mereka diwajibkan untuk menjalani wajib militer, wanita selama 24 bulan, sedangkan pria 36 bulan.

Ini berarti, satu setengah juta penduduknya dilatih untuk berperang dan negara dapat memanggil mereka kapan saja pada saat dibutuhkan. Israel juga telah mengembangkan salah satu rudal pertahanan terbaik di dunia. ** Baca juga: Pizza ‘Mematikan’, Terbuat dari Cabai Terpanas di Dunia

Benarkah demikian? (ilj/bbs)

Berita Terbaru