5 Manfaat Tersembunyi Jika Anda Rutin Konsumsi Air Hangat

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Pernahkah Anda mencoba mengonsumsi air hangat saat tenggorokan terasa haus? Meskipun tidak sesegar mengonsumsi minuman dingin, jika dilakukan secara rutin, terdapat manfaat yang akan Anda dapatkan saat mengonsumsi air hangat. Dikutip dari berbagai sumber, berikut lima manfaat yang dimaksud:

1. Membuat berkeringat
Minumah hangat dapat membantu Anda menjadi berkeringat, sehingga terjadi proses detoksifikasi tubuh, membersihkan pori-pori kulit, dan melancarkan peredaran darah.

2. Hangatkan tubuh
Selain menghangatkan tubuh, mengonsumsi air hangat akan membuat Anda lebih segar. Ketika berada di lingkungan yang dingin, atau tubuh dalam kondisi dingin, ada baiknya jika Anda mengonsumsi minuman hangat.

3. Lancarkan pencernaan
Beberapa hasil studi menunjukkan, mengonsumsi air hangat saat makan ataupun setelah makan dapat melancarkan pencernaan.

4. Cegah diabetes
Mengonsumsi air hangat juga akan menjauhkan Anda dari risiko penyakit diabetes. Sebuah studi menunjukkan, mengonsumsi satu minuman dingin sehari sudah dapat membuat gula darah dalam tubuh melonjak. Hal ini terjadi, karena biasanya minuman dingin identik memiliki rasa yang manis dari gula tambahan.

5. Meningkatkan metabolisme
Minum segelas air hangat juga baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Tidak hanya itu, banyak studi juga mengatakan bahwa air hangat dapat merangsang titik-titik kenikmatan tertentu yang ada di otak. ** Baca juga: Sediakan Selalu 8 jenis Makanan & Minuman yang Mudahkan BAB

Selamat mencoba.(ilj/bbs)