oleh

5 Makanan Sehat yang Bantu Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Kabar6-Untuk menghindari paparan sinar matahari secara berlebihan saat cuaca sedang terik, banyak orang menggunakan payung, jaket dan topi serta memakai sunscreen.

Namun selain perlindungan dari luar, Anda pun bisa mulai melindungi kulit dari dalam, lho. Melansir Boldsky, terdapat beberapa makanan yang dapat membantu memberikan perlindungan alami untuk kulit. Ini lima makanan sehat yang dimaksud:

1. Wortel
Wortel yang kaya akan vitamin E, dapat mengatasi luka bakar akibat sinar matahari. Beta karoten dalam wortel juga melindungi efek negatif paparan sinar matahari.

2. Stroberi
Apabila ingin memiliki kulit cerah dan sehat, konsumsilah stroberi. Antioksidan dan Vitamin C dalam stroberi melindungi kulit dari radikal bebas.

3. Tomat
Sistem imun kulit yang kuat menandakan kulit yang sehat. Tomat, membantu Anda untuk meningkatkan imunitas kulit, bisa dengan cara dibuat jus atau menambahkan tomat dalam masakan.

4. Semangka
Semangka mengandung 40 persen lycopene (antioksidan) yang lebih banyak dibanding tomat. ** Baca juga: Tetap Bisa Makan Enak Tanpa Takut Badan Melar

5. Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti bayam dan selada dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kulit yang tidak normal.

Jadi, tambahkan porsi kelima makanan tadi dalam menu harian Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru