oleh

5 Filosofi Kepribadian Berdasarkan Jenis Kopi yang Disukai

Kabar6-Umumnya masyarakat Indonesia sangat menyukai kopi, entah itu sebagai teman bekerja, mengobrol atau bersantai. Terkadang, Sebagian orang jika tidak minum kopi seperti ada yang kurang.

Selain dapat menemani keseharian dan bersantai, ternyata kopi juga memiliki kandungan kafein yang telah terbukti dapat membuat tubuh kita menjadi lebih segar dan biasanya rasa ngantuk pun akan ikut hilang.

Secara Kesehatan juga kopi memiliki manfaat yang banyak salah satunya adalah melindungi diri kita dari penyakit Parkinson dan outmere. Kopi juga dapat mengurangi resiko penyakit hati, meminimalisir resiko kanker kulit dan kanker payudara dan dapat meningkatkan kemampuan olahraga kita.

Antioxidan dalam kopi juga dapat memperbaiki degenerasi retina mata kita. Penelitian bahan makanan pernah melaporkan bahwa kopi juga bisa mencegah iritasi mata dan meminimalisir kemungkinan kebutaan akibat dari degenerasi retina. Kok bisa seperti itu ?

Yap, karena glokoma penuaan berserta diabetes. Menarik bukan ? ternyata selain enak dan dapat menemani keseharian kita, ternyata kopi juga akan banyak manfaatnya.

Oh iya, selain memiliki manfaat yang banyak, percaya tidak ? kalo jenis-jenis kopi ini memiliki filosofi kopi yang dapat melihat karakter seseorang dari jenis kopi yang sering mereka minum.

Terlebih sekarang telah banyak café-café yang menjual berbagai macam olahan minuman berbahan dasat kopi. Sebut saja dalgona coffee dari negara Korea Selatan.

Penasaran apakah benar kita bisa mengetahui kepribadian orang lain melalui jenis kopi yang dia pilih ?

Dari pada penasaran coba simak artikel ini, karena dalam artikel ini kita akan membahas mengenai filosofi kopi berdasarkan karakter dari jenis kopi yang dipilih, baca sampai selesai dan cocokan kepribadian yang dijelaskan disini dengan kopi pilihan kamu ya.

Kopi Hitam
List pertama adalah kopi hitam, kenapa ? Karena ini adalah jenis kopi yang sering dipesan atau diminum oleh orang-orang. Berdasarkan filosofinya, orang yang suka dengan kopi ini biasanya memiliki karakter yang serius dan juga blak-blakan.

Selain itu, orang penikmat kopi hitam ini juga sangat menyukai hal-hal sederhana. Selain menyukai kesederhanaan, orang yang sering minum kopi ini juga memiliki karakter pendiam dan murung. Terkadang juga bisa menjadi orang yang spontan.

Penikmat kopi hitam juga, rata-rata memiliki karakter yang ambisius, pekerja keras, focus dan sangat senang jika bekerja dengan target yang telah ia tetapkan sendiri. Karakter pragmatis juga dimiliki oleh penikmat kopi hitam, sehingga untuk menjadi romantic sangat membutuhkan waktu.

Kopi Capuccino
Kopi jenis berikutnya adalah cappuccino, seseorang yang menggemari kopi jenis ini apalagi menambahkan ekstra busa pada kopinya biasnaya tipe orang yang obsesif dan pemegang kendali.

Selain itu, penikmat kopi jenis ini juga memiliki karakter perfeksionis dan juga orientasnya pada hal yang detail. Intinya yang suka dengan kopi ini mencerminkan kepribadian yang menyukai segala hal yang memiliki nilai estetika tinggi.

Kopi Frappucino
Selanjutnya adalah kopi jenis frappucino, kopi ini memiliki rasa manis. Biasanya kopi ini menunjukan kepribadian kepada orang yang suka kopi ini dengan orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Tentu saja, sebagai orang yang memiliki jiwa sosial pastinya mereka akan sangat peka terhadap lingkungan, memiliki seleranya sendiri. Tapi, penikmat kopi jenis ini juga terkadang sembrono sih. Kopi frappucino juga memperlihatkan kepada kita karakter seorang petualang dan menikmati hidup. Selain itu penuh ambisi, energi dan optimis.

Kopi Late
Kopi berikutnya adalah late, kopi ini adalah jenis kopi dengan campuran susu sehingga rasanya akan sedikit gurih susu dan manis. Biasanya, seseorang yang suka jenis kopi late ini memiliki karakter ceria dan bersemangat.

Biasanya juga, mereka akan dengan senang hati berkorban demi kesenangan orang lain. Tapi, sayangnya kurang memperhatikan diri sendiri.

Kopi Espresso
Kopi terakhir adalah espresso, seseorang yang gemar meminum kopi ini memiliki sikap individu yang suka memimpin atau seseorang yang membtuuhkan kekuatan untuk memompa rasa percaya dirinya.

**Baca juga: Santika Premiere Bintaro Hadirkan Kampoeng Ramadan Meeting Package

Orang penikmat kopi jenis ini adalah seseorang pekerja keras yang tidak mudah menyerah hanya karena pernah gagal beberapa kali. Urusan percintaan juga merupakan orang yang sangat berpengalaman, selalu tampil menarik perhatian lawan jenis. Tapi, jika bicara kesetiaan, hmm sangat diragukan.

Nah, itu dia beberapa ulasan mengenai filosofi kopi kepribadian yang dipandang dari pemilihan jenis kopinya. Kamu bisa menilai diri kamu sendiri berdasarkan jenis kopi yang kamu suka.(Red)

Berita Terbaru