oleh

5 Fakta Keberadaan UFO di Atas Kapal Perang AS

Kabar6-Meskipun sempat disembunyikan dari publik, sejumlah foto yang menangkap gambar benda langit tak dikenal atau biasa disebut UFO akhirnya bocor ke masyarakat. Dari situ terkuak bahwa UFO ternyata pernah mengepung kapal perang angkatan laut Amerika Serikat pada 2019 lalu.

The Drive melaporkan, kapal perang Angkatan Laut AS telah dikepung oleh enam objek terbang misterius yang digambarkan melakukan manuver berani di atas kapal-kapal perang di dekat tempat latihan militer yang sensitif.

Selama insiden pada Juli 2019, tidak ada satu pun kapal perang yang dapat mengidentifikasi objek terbang tersebut dan insiden tersebut membuat bingung para saksi. Melansir Sindonews, berikut lima fakta keberadaan UFO di atas kapal perang AS:

1. Satu UFO berbentuk piramida
Foto yang bocor ke publik menunjukkan UFO di atas tiga kapal perang AS di lepas pantai California pada 2019, ketika kapal USS Kidd, USS Rafael Peralta dan USS John Finn sedang melakukan latihan perang.

Satu foto menunjukkan objek berbentuk piramida dan foto lainnya yang berada di sekitar kapal perang AS terdaftar dengan catatan berbunyi, ‘tidak diketahui’.

2. UFO sempat mengincar satu kapal perang AS
Kepastian penampakan UFO di lepas laut California terungkap setelah dokumen dari log ketiga kapal perang itu dirilis berdasarkan Freedom of Information Act Amerika.

Dokumen informasi itu diperoleh The Drive yang dilansir New York Post, Kamis 25 Maret 2021. Menurut dokumen tersebut, dari rentetan gangguan sejumlah UFO, salah satunya adalah UFO yang menyamai kecepatan dan arah satu kapal perusak selama 90 menit.

3. UFO berdengung selama beberapa hari di sekitar kapal perang
Dokumen itu menyebutkan, objek terbang misterius itu diidentifikasi sebagai ‘Unmanned Aerial Vehicles (UAV)’ atau ‘Kendaraan Udara Tak Berawak’.

Objek-objek terbang itu berdengung di atas tiga kapal perang Amerika selama beberapa hari. “Cahaya putih diidentifikasi melayang di atas dek penerbangan kapal,” bunyi entri lainnya.

“Dua UAV terlihat dari sayap kanan,” bunyi catatan entri dari USS Rafael Peralta, yang diikuti dengan entri lain enam menit kemudian berbunyi, “Empat UAV terlihat dari kanan jembatan”.

4. Ada 6 UFO yang mengepung kapal perang AS
Menurut dokumen tersebut, sebanyak enam UAV berkerumun di sekitar USS Kidd, USS Rafael Peralta dan USS John Finn selama beberapa hari pada Juli 2019, kadang-kadang melakukan manuver yang berani.

“(USS) Kidd melaporkan overhead UAV,” bunyi salah satu entri log kapal dari kejadian 14 Juli 2019. “Cahaya putih diidentifikasi melayang di atas dek penerbangan kapal,” bunyi entri lainnya.

Laporan kapten kapal soal UFO dicatatkan sebagai Unmanned Aerial Vehicles (UAV) atau Kendaraan Udara Tak Berawak karena mereka tak mengenali objek tersebut.

5. Pentagon pastikan UAV di atas kapal perang AS adalah UFO
Insiden keberadaan UFO itu memicu penyelidikan oleh Angkatan Laut, Coast Guard, FBI, dan lembaga lainnya. Namun, semuanya gagal memberikan jawaban.

Belakangan, Pentagon mengonfirmasi bahwa foto-foto yang menunjukkan UFO berdengung di atas kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) di California pada 2019 adalah benar.

Foto-foto itu diambil oleh personel Angkatan Laut. Sebelumnya, John Ratcliffe, yang menjabat sebagai Direktur Intelijen Nasional di era Presiden Donald Trump, membuat klaim sebelum rilis laporan ‘X Files’ menjadi ‘fenomena udara tak teridentifikasi’.

Ratcliffe melaporkan, AS memiliki setumpuk bukti rahasia yang menunjukkan UFO melakukan hal-hal yang bertentangan dengan penjelasan. ** Baca juga: Ini Busana Khas Idul Fitri untuk Wanita di 5 Negara

Itu termasuk memecahkan penghalang suara tanpa membuat ledakan sonik, dan melakukan manuver yang tidak mungkin dilakukan dengan teknologi manusia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru