oleh

496 WBP di Kota Tangerang Masuk DPT

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Sebanyak 496 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang ada di wilayah Kota Tangerang, terdaftar sebagai pemilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten.

Sedianya, terdapat 408 pemilih yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Lapas Pemuda Kelas IIA, 20 DPT di Lapas Wanita Kelas IIA dan 68 di Lapas Dewasa Kelas I Kota Tangerang.

Kepala Divisi Program dan Data pada Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang, Syailendra mengatakan pihaknya telah menyiapkan empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disebar di ketiga Lapas tersebut.

“Ada empat TPS khusus, dua TPS di Lapas Pemuda, satu TPS di Lapas Wanita dan satu TPS lagi di Lapas Dewasa,” ujarnya kepada kabar6.com, Selasa (7/2/2017).**Baca juga: Besok, Lampu Merah BSD Plaza Diuji Coba.

Sementara, bagi para WBP yang memiliki hak pilih namun belum terdaftar dalam DPT dapat meminta keluarganya untuk membuat surat keterangan.**Baca juga: Batan Bangun Iradiator Gama Merah Putih.

“Secara administratif, WBP yang memiliki hak pilih bisa menggunakan formulis A5 yang bisa diurus oleh keluarganya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” pungkasnya.(tia)

Berita Terbaru