oleh

458 Dus Surat Suara Tiba di Tangsel.

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerima pasokan logistik Pilkada seretak 9 Desember 2015 mendatang.

 

 

Rencananya surat suara penyoblosan akan dilipat oleh ratusan orang warga sekitar yang diberdayakan oleh lembaga komisioner.

 

Divisi Logistik dan Umum KPU Kota Tangsel, Samani, mengatakan kertas suara tiba kemarin sekitar pukul 14.30. Logistik tersebut dikirim oleh PT Jasindo Tiga Perkasa Tbk, di Jalan Raya Betro Nomor 21, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

 

“KPU Tangsel menerima sejumlah 337 dus surat suara yang akan digunakan untuk pemilihan pasangan calon walikota dan wakil walikota,” katanya kepada wartawan, Senin (23/11/2015).

 

Samani menjelaskan, Rencananya pada hari ini masih ada gelombang kedua pengiriman logistik akan datang dari percetakan selaku pihak ketika pemenang tender pengadaan surat suara.

 

Jumlah sisa logistik yang akan diterima KPU Kota Tangsel yakni,141 dus dari jumlah 458 dus surat suara yang dibutuhkan.

 

Setiap kemasan per dus berisi sebanyak 2.000 eksemplar kertas suara. Selama proses distribusi hingga disimpan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pondok Aren, mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Kota Tangsel.

 

Logistik kertas suara yang diangkut menggunakan mobil truck boks bernomor polisi B 9428 KD diterima langsung oleh Ketua KPU Tangsel, Mohamad Subhan. ** Baca juga: KPU Cilegon Batasi Pendukung Paslon di Debat Kandidat

 

Pada kesempatan itu, Samani bilang, petugas dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pondok Aren, Bajuri, turut hadir menyaksikan bongkar muat logistik kertas suara.

 

“Kegiatan bongkar muat berakhir  pukul 17.00 WIB berjalan aman dan kondusif dalam pengamanan Polres Tangsel dan Polsek Pondok Aren,” tambah Samani.(yud)

Berita Terbaru