oleh

450 Guru Swasta Tangerang Dapat Jaminan Perlindungan Profesi

Kabar baik ini terbetik dalam acara Sosialisasi Program Jaminan dan Perlindungan profesi Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang digelar di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kamis (12/9/2013).

“Pemkab Tangerang menempatkan program pembangunan di bidang pendidikan sebagai prioritas. Itu tercermin dari alokasi anggaran pendidikan yang mencapai 30 persen dari APBD 2013,” kata Asisten Daerah (Asda) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang, Mohamad Maesyal Rasyied.

Ia mengungkapkan, visi misi pemerintah daerah sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2013-2018 adalah untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang cerdas, makmur, religius, dan berwawasan lingkungan.

“Kami menyadari besarnya anggaran yang dikeluarkan untuk menunjuang program pembangunan di dunia pendidikan memang  belum mampu untuk mengakomodir seluruh sekolah, khususnya sekolah swasta,” terang Rasyied.

Untuk itu, kata Rasyied, pihaknya berterima kasih kepada PT Jamsostek yang bersedia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan BMPS untuk program jaminan perlidungan profesi guru.

Ketua BMPS Kabupaten Tangerang, Ahmad Dahlan menambahkan, untuk meningkatkan mutu pendidikan selain memperbaiki infrastruktur, juga meningkatkan kesejahteraan dan jaminan tenaga pendidik.

“Untuk itu kita jalin kerja sama dengan Jamsostek agar para guru swata dapat memiliki jaminan baik kesehatan, kematian, kecelakaan, dan hari tua,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Tangerang 4 PT Jamsostek Komron mengatakan, pihaknya memiliki program jaminan dan perlindungan profesi guru.

“Di Kabupaten Tangerang ada 75 sekolah swasta dengan 450 orang guru yang telah mengikuti program ini. Mudah-mudahan jumlahnya terus bertambah agar para guru memiliki jaminan dan perlindungan profesi berkenaan dengan sakit, tunjangan hari tua, kecelakaan kerja maupun asuransi kematian,” terang Komron.

Ya, acara sosialisasi tersebut dihadiri para kepala sekolah, guru, murid, dan anggota BMPS Kabupaten Tangerang. Dalam kesempatan ini, Komron secara simbolis menyerahkan sertifikat peserta Jamsostek kepada BMPS Kabupaten Tangerang untuk sekolah Nurul Falah.(hms/jus)

 

Berita Terbaru