oleh

44 Puskesmas di Kabupaten Tangerang Lakukan Vaksin untuk Nakes

Kabar6-Sebanyak 44 puskesmas di wilayah Kabupaten Tangerang hari ini akan melaksanakan vaksinasi Sinovac Covid-19 secara serentak.

Vaksinasi untuk tahap pertama ini akan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Tangerang.

Hal itu dibenarkan oleh Juru bicara Satuan tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang dokter Hendra Tarmizi

“Iya secara serentak di 44 Puskesmas di Kabupaten Tangerang melakukan vaksinasi,” ungkap dokter Hendra Tarmizi kepada kabar6.com lewat WhatsApp, Senin (25/1/2021).

Diketahui sebanyak 22.200 vaksin jenis Sinovac sudah berada di gudang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang dan vaksin tersebut akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Tangerang.

“Tahap pertama ini hanya untuk tenaga kesehatan (Nakes),” terang dokter Hendra Tarmizi.

**Baca juga: Pengurus Karang Taruna se-Kabupaten Tangerang Gelar Diskusi di Teluknaga

Terpisah, Kepala Puskesmas Cikuya Drg Hj Mutmainah membenarkan ihwal di pusat pelayanan kesehatan masyarakat yang dia pimpin melakukan vaksinasi untuk tenaga kesehatan (Nakes).

“Vaksin yang diterima sebanyak 110 vaksin dan yang didahulukan adalah tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Cikuya,” ucap Kapus Cikuya Drg Hj Mutmainah saat dikonfirmasi kabar6.com.(Han)

Berita Terbaru