oleh

43 Personel Linmas di Cilegon Dilatih Tanggulangi Pandemi Corona

Kabar6-Polsek Cilegon membangun Kampung Siaga Covid-19 di Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Banten. Puluhan orang personel pelindung masyarakat (Linmas) diberikan pelatihan agar mampu menjadi garda terdepan dalam penerapan menjaga jarak, tetap dirumah, tidak berkerumun, menjaga pola hidup bersih dan sehat ditingkat kampung atau RT dan RW.

“Ada 43 orang Linmas yang kita berikan pelatihan. Pelatihannya berupa pelaporan jika ada masyarakat yang datang dari zona merah covid, hingga penanganan orang yang di duga terpapar covid-19,” kata Kapolsek Cilegon, Kompol Jajang Mulyaman, melalui pesan singkatnya, Jumat (10/04/2020).

Kemudian jajaran Polda Banten membagikan 100 paket sembako yang berasal dari zakat penghasilan personil Polri di Bumi Jawara. Sembako itu dibagikan kepada pekerja informal yang masih harus bekerja diluar rumah, agar dapur mereka tetap ngebul.

**Baca juga: Polsek Cilegon Bubarkan Arena Lomba Balapan Burung.

Bantuan sembako itu dibagikan ke tukang ojek, ojek pangkolan (opang), ojek online (ojol) hingga pedagang kecil di Kota Serang, Ibu Kota Banten, yang kini memiliki dua pasien positif covid-19.

“Bantuan dari zakat ini merupakan jontribusi Polda Banten Ke masyarakat Banten yang diwujudkan dalam bentuk sembako dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso, dalam siaran persnya.(Dhi)

Berita Terbaru