oleh

400 Pintu Kontrakan Siap Tampung Nelayan Dadap

Rumah nelayan yang membaur dengan lokalisasi Dadap.(shy)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, menyiapkan sebanyak 400 pintu rumah kontrakan untuk menampung warga nelayan Dadap di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. 

Adapun ratusan pintu rumah kontrakan tersebut masih berada di kawasan Villa Taman Bandara Dadap, Dadap, Kecamatan Kosambi.

“Mereka (penduduk nelayan-red) tak perlu khawatir terkait relokasi dan dampak ekonomi¬† dari rencana penertiban lokalisasi Dadap. Karena, mereka akan kita tempatkan tak jauh tempat tinggal awal dan dari tempat mata pencaharian mereka,” ungkap Camat Kosambi, Murhadi, Jumat (29/4/2016).

Nantinya, lanjut Murhadi, para penduduk nelayan tersebut akan menempati kontrakan yang telah disediakan pemerintah untuk jangka waktu 18 bulan.

“Mereka menempati cuma sementara waktu saja, selagi kita membangun rumah susun. Lagipula, selain dapat kontrakan yang gratis mereka juga mendapatkan bekal untuk berwirausaha atau UMKM dari pemerintah,” terang Murhadi.

Seperti diketahui, rencana penertiban lokalisasi Dadap sempat menuai protes dari warga nelayan yang bermukim dikawasan lokalisasi Dadap. **Baca juga: Bupati Harap Penertiban Lokalisasi Dadap Tidak Pakai Emosi.

Bahkan, warga nelayan juga sempat menghalangi petugas yang hendak memberikan surat peringatan ke satu (SP-1) kepada pemilik bangunan di lokalisasi Dadap. Para nelayan itu merasa khawatir pemerintah tidak serius merelokasi mereka ke tempat yang lebih baik. **Baca juga: Akhirnya, Nelayan Terima SP-1 Penertiban Lokalisasi Dadap.

Sedianya, Pemkab Tangerang akan menertibkan lokalisasi Dadap, yang nota bene merupakan lokalisasi tertua yang pernah ada di Tangerang, pada pertengahan Mei mendatang. Kawasan itu sedianya akan ditata dan disulap menjadi islamic center dan dibangun masjid.(shy)

**Baca juga: Lokalisasi Dadap Bakal Disulap Jadi Masjid dan Islamic Center.

Berita Terbaru