oleh

40 Orang Kontak Erat dengan Bupati Lebak Di-Swab, Dinkes Sarankan Batasi Interaksi

Kabar6-Satgas Penanganan Covid-19 melakukan tracing atau penelusuran kontak erat menyusul hasil swab PCR Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triyatno Supiono mengatakan, dari hasil tracing sementara didapati 40 orang masuk kategori kontak erat. Puluhan orang itu terdiri dari keluarga, pegawai pemerintahan hingga wartawan.

“Semuanya di-swab, karena PCR jadi masih menunggu hasil. Kemungkinan (Kontak erat) masih akan bisa bertambah karena tracing masih akan dilakukan,” kata Triyatno kepada Kabar6.com, Jumat (25/6/2021).

Triyatno menyarankan, puluhan orang yang kontak erat tersebut membatasi interaksi dengan orang lain sambil menunggu hasil PCR keluar.

“Iya karena beberapa di antaranya pejabat yang banyak punya kegiatan, saya harap bisa membatasi dulu interaksi dengan orang lain, menjaga jarak yang juga tak kalah penting,” ujar Triyatno.

Kembali ke hasil swab positif bupati Lebak, Triyatno menuturkan, swab test memang rutin dilakukan oleh Iti di tengah kesibukan dan bertemu banyak orang.

**Baca juga: Vaksinasi Massal Digelar di Poliklinik Polres Lebak, Sayang Terjadi Kerumunan

“Ya hasil PCR positif. Ibu termasuk yang sangat ketat menerapkan protokol kesehatan, jadi belum tahu dari mana terpaparnya. Kebetulan karena merasa tidak enak badan dan tenggorokan sakit lalu minta dilakukan swab, dan hasilnya itu,” kata Triyatno.(Nda)

Berita Terbaru