oleh

4 Wanita Ini Gunakan Darah Haid untuk Hal Tak Lazim

Kabar6-Menstruasi atau haid adalah siklus normal bulanan di mana wanita mengalami perdarahan dari Miss V. Darah yang keluar ini sering disebut sebagai darah kotor. Namun, anggapan tersebut tidak benar jika dilihat dari sudut pandang kesehatan dan sains.

Darah haid bukanlah darah kotor seperti yang selama ini banyak dipercaya. Darah haid sebenarnya tidak berbeda dengan darah dari luka atau darah mimisan. Hanya saja, darah menstruasi mengandung sisa jaringan dari dinding rahim yang luruh setelah proses ovulasi.

Jika biasanya darah haid pada pembalut langsung dicuci atau dibuang, empat wanita ini justru menggunakan darah haid mereka untuk hal-hal yang tak lazim. Melansir Wolipop, ini ini hal-hal yang dimaksud:

1. Seorang wanita asal Gold Coast, Australia, bernama Yasmina Jade, menjadikan darah haidnya sebagai bahan masker wajah. Jade yakin darah haid mengandung banyak manfaat untuk wajah, meskipun sampai saat ini belum ada riset yang membuktikannya.

“Ini bukan sesuatu yang aku lakukan setiap bulan. Ini hanya hal yang memang aku ingin coba. Apa yang aku lakukan ini merupakan cara untuk melepaskan rasa malu pada darah yang kita punya sebagai seorang wanita,” kata wanita yang berprofesi sebagai penata rambut itu.

2. Gawker melaporkan seorang wanita pernah melakukan tindakan ekstrem dengan darah haidnya, sebagai bahan minuman untuk melakukan hal mistis pada bosnya. Wanita yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Singapura itu dinyatakan bersalah dan harus dipenjara karena mencampur darah haid ke dalam minuman yang disajikannya untuk bosnya. Saat diinterogasi polisi, si wanita mengaku tindakan gila tersebut dilakukannya untuk memperkuat hubungan dia dengan sang bos.

3. Seorang wanita menuliskan pengalamannya di Vice, menjadikan darah haidnya sebagai ‘pupuk’ penyubur tanaman. Wanita yang tidak disebutkan namanya itu mendapatkan ide tersebut melalui sebuah buku.

Awalnya dia sendiri tidak percaya darah haid bisa jadi pupuk tanaman. Namun setelah mencari di Google dan menemukan website yang mendukung ide itu, dia pun mulai melakukannya. Berdasarkan percobaannya, dia sukses menanam selada hingga tumbuh subur.

4. Salah satu kisah teraneh penggunaan darah haid, datang dari penggemar bintang K-Pop Taecyeon dari 2PM. Pada 2009 lalu, seorang penggemar wanita mengirimkan surat yang tidak ditulis dengan tinta normal melainkan menggunakan darah menstruasinya.

Bahkan surat tersebut juga ditaburi rambut kemaluan penggemarnya. “Aku mendedikasikan surat darah haid untuk Taecyeon agar Anda tidak bisa hidup tanpaku. Ini juga ditaburi dengan beberapa helai rambut kemaluanku,” demikian tulis sang penggemar.

Surat dari darah haid tersebut sontak menuai reaksi publik terutama di dunia maya. Banyak wanita yang kecewa dan marah karena itu sama saja menurunkan derajat seorang wanita. ** Baca juga: Tidak Berhenti Makan, Wanita Ini Terobsesi Jadi yang Tergemuk di Dunia

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru