oleh

4 Tanda Diet Anda Tidak Sehat

Kabar6-Setiap orang memilih melakukan diet karena berbagai alasan. Berbagai cara dilakukan untuk mencapai berat badan ideal, dan terkadang tanpa disadari apa yang dilakukan justru merusak tubuh sendiri.

Agar tidak salah langkah, melansir Beautynesia, Anda sebaiknya mengenali empat tanda diet yang disebut merusak tubuh. Apa sajakah itu?

1. Rambut kering & mulai rontok
Meski penyebab lain yang dapat memicu rambut kering dan rontok, jika belakangan Anda menjalani program diet dan merasakan kedua kondisi itu, maka ada baiknya untuk mengoreksi, apakah sudah benar program diet yang dijalani.

2. Mudah merasa lelah
Meskipun sedang diet, nutrisi dalam tubuh harus tetap terpenuhi dengan baik. Pertambahan usia membuat kita tidak membutuhkan banyak kalori, tapi tetap memerlukan nutrisi seperti kalsium dan vitamin D.

Tidak mendapat cukup nutrisi akan memunculkan reaksi yaitu tubuh mudah merasa lelah. Jika sepanjang diet selalu merasa hal tersebut, segera perbaiki dan penuhi nutrisi dalam tubuh Anda.

3. Mood terganggu & mudah depresi
Diet tidak mudah, membutuhkan proses, dan harus dilakukan dengan sabar. Buatlah program diet yang memang nyaman untuk Anda jalani, di mana bisa tetap mengonsumsi makanan kesukaan, namun tidak lupa untuk menghitung kalori harian agar tetap dalam hitungan defisit kalori.

Jika selama ini Anda menjalani program diet dan mulai merasakan perubahan mood yang parah sampai tahap depresi, maka perlu untuk mengoreksi diet tersebut.

4. Mudah jatuh sakit
Umumnya saat melakukandiet, kita akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, misalnya lebih rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat bernutrisi. Namun jika Anda merasakan hal sebaliknya, berarti ada yang salah dengan program diet yang sedang dijalani.

Jika sudah merasa sering jatuh sakit, segera hentikan atau perbaiki pola diet Anda, hingga dapat mengembalikan imunitas tubuh yang baik seperti sediakala. ** Baca juga: 3 Jenis Makanan yang Disebut Paling Ideal untuk Diet Sehat

Apakah selama ini Anda sudah menjalankan program diet dengan benar?(ilj/bbs)

Berita Terbaru