oleh

4 Manfaat Tidur Malam Lebih Awal

Kabar6-Kesibukan sehari-hari yang menyita banyak waktu seringkali membuat seseorang tidur larut malam. Hal ini dilakukan karena tidak sedikit orang yang membawa pekerjaan kantor ke rumah, dan terpaksa begadang untuk menyelesaikannya.

Tidur lebih awal akhirnya menjadi barang mewah. Apa sajakah manfaat tidur lebih awal? Melansir berbagai sumber, jika Anda rutin tidur lebih awal, maka kualitas tidur akan meningkat. Hal ini juga akan mendorong tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri dari kerusakan yang disebabkan oleh stres atau faktor eksternal lain.

Kulit juga akan terlihat lebih muda dan lebih segar jika Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup dengan beristirahat lebih awal. Ketika tidur terlalu larut, Anda cenderung akan merasa lebih letih dan mengantuk saat terbangun.

Sebuah penelitian menemukan, tidur lebih awal cenderung akan membuat seseorang memiliki kinerja yang lebih baik dalam pekerjaan mereka. Hal ini karena tidur lebih cepat dapat meningkatkan keterampilan kognitif dari seseorang.

Penelitian lain menunjukkan, seseorang yang rutin tidur lebih awal mampu mencegah risiko penyakit tertentu, seperti masalah pada jantung dan beberapa jenis kanker. Hal ini karena sebagian fungsi kekebalan tubuh bergantung pada kualitas tidur Anda. ** Baca juga: Tidak Sekadar Pelengkap, Ini Manfaat Kolang Kaling

Tinggalkan kebiasaan tidur larut malam agar tubuh senantiasa sehat dan jauh dari penyakit.(ilj/bbs)

Berita Terbaru