oleh

4 Kampung di Lebak Kekeringan, BPBD Kirim Air Bersih

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengirim air bersih ke 4 kampung yang dilanda kekeringan.

Kekeringan yang menyebabkan krisis air bersih melanda Kampung Oteng, Kampung Kalahang dan Kampunh Jalupang Desa Padasuka, dan Kampung Cileungsi Desa Banjarsari, Kecamatan Warunggungung.

“Distribusi air bersih merespon kebutuhan masyarakat yang mengalami krisis air bersih,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Kaprawi, Rabu (17/7/2019).

Air bersih yang didistribusikan diharapkan dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan memasak.

ā€¯Jumlahnya 1.800 liter yang didistribusikan untuk 4 kampung,” ujarnya.

Menyikapi kondisi kekeringan, BPBD mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan air dengan sebaik-baiknya dan menjaga lingkungan.

“Jangan tebang pohon sembarang, dan bagi daerah yang punya sumber mata air yang banyak agar manfaatkan dengan baik,” pesan Kaprawi.

Etin, salah seorang warga Kampung Oteng mengaku, krisis air bersih sudah dialami warga sejak dua bulan terakhir. Untuk mendapat air, ia bersama warga harus menempuh jarak cukup jauh menuju sumber mata air di dalam hutan.**Baca juga: Sidang Perseteruan Warga Batu Jaya Dengan Pemkot Tangerang Diundur Lagi.

“Tapi sumur yang ada di hutan itu juga mulai kering,” tuturnya.(Nda)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru