oleh

4 Desa yang Disebut Miliki Penyakit Turun Temurun

Kabar6-Setiap daerah atau wilayah tentu memiliki ciri khas yang berbeda satu sama lain. Namun warga di empat desa ini memiliki ‘keseragaman’ seperti sebuah penyakit yang didapat secara turun temurun.

Meskipun terbilang aneh dan langka, melansir vebma, hal itulah yang membuat keempat desa tadi menjadi terkenal. Desa mana sajakah yang dimaksud?

1. Yangsi
Warga sebuah desa di Beijing, Tiongkok, menderita sebuah penyakit yang membuat mereka terlihat seperti kurcaci. Diketahui, penyakit tersebut sudah turun temurun, dan dari 80 warga yang tinggal di sana, 36 di antaranya menderita penyakit kerdil tersebut.

2. Tanzania
Sebuah desa di Tanzania, Afrika, terkenal dengan penyakit albino, perubahan kulit yang sangat aneh. Jika biasanya orang Afrika terkenal dengan kulit hitam, desa yang satu ini terkenal dengan kulit putih pucat. Tidak hanya kulit, mata dan rambut pun berubah warna.

3. Las Salinas
Desa yang berada di Republik Dominika ini terbilang sangat aneh, di mana penyakit yang mereka derita membuat perubahan jenis kelamin. Orang yang menderita penyakit tersebut akan menjadi seorang wanita dari balita hingga usia 12 tahun, dan setelah itu mereka akan berubah jenis kelamin menjadi pria jika usianya semakin bertambah.

4. Kalachi
Desa terpencil di Kazakhstan, Berezovka, memiliki penyakit aneh, di mana warganya mengalami kaki keram, kejang-kejang, mati rasa dan terkadang mereka bisa tertidur sampai beberapa hari lamanya dan bahkan hingga mingguan. Warga di sana mengatakan, kemungkinan besar jika penyakit tersebut bukanlah penyakit biasa tetapi karena sebuah kutukan. Namun hal itu masih menjadi pertanyaan, dan masih belum dapat diketahui perihal penyebab sesungguhnya. ** Baca juga: Nekat Masuk Mesin Pencapit Boneka Gara-gara Gagal Dapat Mainan

Ya, desa yang unik sekaligus aneh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru