oleh

4 Chef Unjuk Kebolehan di Accor Hotels Cluster Tangerang

Kabar6-Empat chef dari empat hotel yang tergabung dalam Accor Hotels Cluster Tangerang menampilkan kebolehannya secara Iangsung dalam membuat Pancake dan Pasta Aglio Olio.

Tidak hanya itu, sebuah mini buffet yang berisikan makanan-makanan sehat dan rendah gula juga di set up di Panti Werdha tersebut agar nantinya dapat dinikmati para penghuni.

Pada saat chef melakukan demo memasak, para penghuni panti juga dapat melihat Iangsung proses atau bahkan turut membantu chef dalam menyiapkan makanan tersebut.

Tentunya apa yang dilakukan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat dalam diri penghuni panti dan juga menghibur mereka.

“Tadi kita sengaja kasih makanan yang sehat, karena untuk oma dan opa yg usianya sudah 60 an keatas ya jadi mereka benar-benar butuh makanan yg sehat. Kita kasih spaghetti karena terbuat dari tepung gandum yang mana kadar gula nya rendah. Sedangkan mie instan biasa kadar gulanya tinggi,” ujar Executive Cheff Ibis Gading Serpong, Asep Suhaeri.

Tak hanya itu, pihaknya mengaku cara memasaknya juga sehat yakni dengan menggunakan oliv oil yang mengandung omega 6 dan omega 3, kalorinya tdk terlalu tinggi dan bagus juga untuk kesehatan jantung.

“Kita juga pakai chiken powder non MSG. Karena kita tau MSG sendiri kurang baik untuk kesehatan. Jadi makanan tetap sehat dan lezat,” imbuhnya.

Menurutnya, syarat makanan sehat untuk lansia yaitu harus mengandung vitamin yang di butuhkan oleh lansia serta bahan yang kita masak tidak berbahaya dalam artian apabila kita menggunakan minyak, gunakan minyak yang memiliki asam lemak bagus dan bukan asam lemak penuh.**Baca juga: Accor Hotels Cluster Tangerang Gelar Program ‘We Cook Because We Care’.

“Karena lansia ini kan rentan sekali dengan hipertenesi, diabetes, jantung dan lain sebagainya sehingga kita pilihkan makanan yang tidak memicu penyakit tersebut,” ungkapnya.(Res)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru