oleh

4 Cara Mudah untuk Dapatkan Perut Indah

Kabar6-Tubuh yang bugar sekaligus sehat menjadi salah satu resolusi sebagian besar orang saat memasuki 2021 ini. Selain sehat, penampilan yang lebih menarik pun menjadi dambaan setiap orang, termasuk menjaga perut tetap ramping.

Ya, memiliki perut bergelambir atau buncit memang tidak sedap dipandang mata dan merusak penampilan. Hal lain, memiliki perut buncit pun bisa mendatangkan sejumlah masalah kesehatan.

Bagaimana caranya? Melansir Wolipop, ada empat cara mudah yang dapat dilakukan untuk memiliki perut indah. Apa sajakah itu?

1. Konsumsi jus pepaya
Minum jus pepaya segar bisa mengatasi sembelit dan susah buang air besar (BAB), yang sering menyebabkan perut membuncit. Pepaya mengandung enzim tertentu yang memiliki kemampuan sama seperti sistem pencernaan manusia.

Selain diminum sebagai jus, Anda juga bisa memakannya langsung. Tambahkan perasan jeruk nipis apabila tidak terlalu suka dengan baunya.

2. Cukupi asupan serat
Makanan kaya serat seperti sayur, buah, dan gandum utuh juga ampuh mencegah terjadinya timbunan lemak di perut. Gandum utuh mengandung karbohidrat kompleks yang memerlukan waktu lama untuk dicerna tubuh, sehingga menunda rasa lapar lebih lama.

Sementara serat melancarkan dan melindungi sistem pencernaan, juga membuat perut kenyang lebih lama. ** Baca juga: Sehat dan Umur Panjang dengan Olahraga 11 Menit per Hari di Rumah

3. Hindari stres
Stres atau depresi bisa memicu timbunan lemak pada perut. Hal ini karena saat stres, keinginan untuk mengonsumsi makanan lezat dan berlemak lebih besar.

Otak tidak akan fokus pada makanan, sehingga tanpa sadar tangan Anda akan terus mengambil makanan dan memasukkannya ke mulut.

4. Banyak tertawa
Hanya dengan tertawa, Anda bisa menyingkirkan puluhan kalori dalam sehari. Dikutip dari become gorgeous, tertawa setidaknya 10 menit dapat membakar kalori dan menjadikan jantung sehat.

Selain itu, tertawa sama saja seperti berolahraga di sofa. Tertawa membuat otot perut menegang, jantung berdetak lebih cepat, dan memicu nafas lebih cepat sehingga lebih banyak oksigen yang masuk dalam tubuh.

Maciej Buchowski, Ph.D., Direktur Energy Balance Core Laboratory di Vanderbilt University Medical Center menyatakan, tertawa dapat membakar 10-40 kalori tiap 10-15 menit seharinya.

Saatnya mengubah pola hidup lebih sehat, agar penampilan Anda menjadi fit tanpa perut buncit.(ilj/bbs)

Berita Terbaru